ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cliffton Wijaya, pemain dari SMA St Louis 1 Surabaya, menduduki peringkat pertama sebagai pemain yang paling banyak dicari di DBL Play. Profile Cliffton dikunjungi oleh lebih dari 8 ribu orang selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung.

Yap, ada total 8.816 orang telah mengunjungi profile Cliffton di musim 2023-2024 ini. Selain Cliffton, rekan satu timnya juga menjadi pemuncak 'pemain paling banyak dicari' di DBL Play. Dia adalah Justin Patrick. Justin dicari oleh 8.665 orang selama DBL musim ini berjalan.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Rookie Berbahaya di DBL 2023-2024!

Cliffton merupakan forward berzodiak Taurus kebanggaan milik Sinlui. Ia tergabung dalam tim basket putra Sinlui sejak tahun 2021. Di tahun pertamanya membela Sinlui, Cliffton berhasil membawa Sinlui meraih gelar three peat. 

Tak hanya itu, tahun pertama Cliffton bertanding, ia terpilih menjadi salah satu bagian First Team DBL Jawa Timur. Ia sukses menembus DBL Indonesia All-Star di tahun 2022. Itu sekaligus membuat dirinya menjadi salah satu rookie yang patut diwaspadai.

Tahun keduanya bermain di DBL, Cliffton masih tetap gemilang. Ia berhasil mendapatkan gelar MVP atau pemain terbaik di DBL Jawa Timur. Ia juga menggenapkan gelar DBL Indonesia All-Star keduanya.

Baca juga: Kaleidoskop: Lebih dari Satu Dekade! Kenalan Sama Ofisial Paling Loyal di DBL

Ketika disinggung mengenai berita ini, Cliffton mengaku kaget lantaran tidak percaya sekaligus heran bahwa ada 8 ribu orang yang 'kepo' dengan sosoknya. "Waduh. Kok bisa," cetusnya ketika tahu kabar ini.

"Mungkin alasan orang lain membuka page Cliffton adalah mereka ingin mengetahui, siapa sih pemain Sinlui yang paling gak seberapa itu?," kelakarnya.

Meski tak menyangka dirinya akan menjadi pemuncak data orang paling banyak dicari di DBL Play, Cliffton tetap merasa senang karena banyak yang perhatian dengan dirinya. Juga dengan performanya di lapangan ketika membela tim bertanding di DBL.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Student Athlete yang Punya Nama Unik dan Filosofis!

"Thank you teman-teman sudah mengenal Cliffton. Semoga Cliffton tahu siapa aja 8 ribu orang itu, dan semoga Cliffton bisa mengenal setiap satu-satu dari mereka," candanya.

Selain Cliffton dan Justin, ada pula nama-nama lain yang juga banyak dicari di DBL Play selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung.

Mereka adalah Maxine Maria Sutisna dari SMAN 70 Jakarta (6.575 views), Richie Bertrand Linardi dari SMA Gloria 1 Surabaya (5.305 views), dan Lourencio Dustin dari SMA St Louis 1 Surabaya (5.267 views).

Lihat profile Cliffton Wijaya selengkapnya di halaman di bawah ini!

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY