ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Om Swastiastu! Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series kembali menyapa abas Bali! Digelar selama satu pekan lebih di GOR Purna Krida Kerobokan Badung kini tersisa empat tim saja yang bakal bertarung habis-habisan demi titel penguasa wilayah Bali.

Penuh intrik. Merusak pesta dan menciptakan sejarah. Final sektor putri tersaji duel klasik antara tim putri Dosman melawan SMAN 1 Denpasar. Keduanya selalu bersua di partai final sejak tahun 2021. Sejak tahun itu pula Dosman berhasil menjadi penguasa DBL Bali. Dua trofi juara beruntun berhasil menghiasi lemari sekolah mereka.

Tak ingin kembali mengusap air mata yang selalu turun sejak 2021 silam, skuad Smansa jelas bakal mempertaruhkan segalanya.

Benar saja! Sejak tepis mula Smansa Denpasar langsung menggebu. Mereka berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 6-4.

Baca juga: Highlight Final DBL Central Java: Sejarah Baru Tritunggal Semarang

Satu kaki Anak Agung Windi Oceanty dan kolega di singgasana juara. Laga benar-benar penuh dengan intensitas tinggi. Kuarter kedua bahkan ditutup oleh kedua sekolah dengan skor imbang. Benar-benar imbang 13-13.

Di sini menariknya. Mengetahui banyak cela. Putri Dosman langsung berbenah. Merapatkan barisan dan menutup kekosongan yang terus-terusan dieksploitasi penggawa Smansa Denpasar. Paruh kedua Dosman menggila. Memperlebar jarak dan kembali memberi luka paling dalam ke penggawa Smansa Denpasar. Dosman menang dengan skor akhir 36-27.

Baca juga: Highlight Final DBL Banten: Misi Revans Sukses, Putri UPH College Kembali Juara

Pil pahit kembali ditelan penggawa Smansa Denpasar. Melihat perayaan pesta tim lawan kembali disaksikan sembari menahan air mata turun membasahi pipi. Sebaliknya, kemenangan ini membuat Dosman sah menyandang status sekolah yang sukses meraih three peat di DBL Bali.

Sebelum bergeser ke final putra yang tak kalah seru. Arena pertempuran menjadi saksi sepuluh pemain terbaik putra dan putri asal Bali yang bakal belajar, berlatih, dan menimba ilmu di Kopi Good Day DBL Camp.

Yup, kesepuluh pemain putra dan putri tersebut menyandang status sebagai Kopi Good Day First Team Bali Series. Nama I Ketut Gede Bayu Prayoga dari SMAN 1 Denpasar menyandang status sebagai Honda MVP DBL Bali. Untuk sektor putri, garda andalan SMAN 1 Gianyar, Ni Kadek Winda Sandia menjadi Honda MVP sektor putri.

Baca juga: Highlight Final DBL Manado: Putra dan Putri Benzar Mencetak Sejarah!

Arena pertempuran kembali mencekam. Duel klasik kembali tersaji di final putra. Duel antara SMAN 2 Denpasar melawan SMAN 1 Denpasar. Musim lalu keduanya saling sikut di babak penyisihan. Kala itu Resman menang atas Smansa. Misi balas dendam diusung Smansa untuk menutup musim dengan manis.

Jalannya laga berlangsung seru. Kedua tim saling berbalas serangan. Meskipun sempat tertinggal enam poin di kuarter pertama (13-7), putra Resman menggila di kuarter kedua. Total ada 20 poin dicetak penggawa Resman. Sayang, mereka juga gagal menahan Smansa untuk tak mencetak angka.

Baca juga: Highlight Final DBL Riau: SMA Darma Yudha Raih Kawin Gelar Pertama!

Itu juga yang membuat bensin Resman habis di paruh kedua. Anak-anak Smansa makin moncer. I Ketut Gede Bayu Prayoga, sang MVP menjadi bintang di partai final. Ia berhasil membayar lunas dendam musim lalu dengan manis. Smansa menang dengan skor akhir 61-49.

Kemenangan ini membuat Smansa Denpasar berhasil merebut kembali gelar juara DBL Bali. Plus menambah rekor kemenangan ketika bertemu Resman. Untuk urusan bertemu di partai final, Smansa Denpasar sukses memberi luka ke Resman sebanyak dua kali sejak musim 2019. Selamat gengs!

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY