ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abas Samarinda! Selamat datang di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Digelar selama satu pekan di GOR Kadire Oening Samarinda, kini tersisa dua laga sakral. Laga penentu siapa yang menjadi raja dan ratu basket DBL Samarinda.

Pada sektor putri ada perburuan untuk menjadi ratu baru DBL Samarinda. Smaga Samarinda bertemu dengan Smada Vikings.

Keduanya sama-sama baru pertama kali merasakan atmosfer Final Party. Smaga Samarinda berhasil melibas habis Smada Vikings dengan skor telak 48-5. Medan pertempuran menjadi saksi sejarah air mata bahagia pecah dan membasahi pipi para srikandi Smaga.

Baca juga: Highlight Final DBL Lampung: Mimpi Indah Putra dan Putri Smanila

Titel Ratu baru pun tersemat pada tim basket putri SMAN 3 Samarinda. Gelar juara yang ternyata telah mereka nanti sejak lama. Sebuah catatan yang selamanya masuk dalam lembar sejarah. Legasi yang nantinya bakal dieruskan oleh para penerus Smaga.

Sebelum bergeser ke partai final sektor putra, DBL Indonesia juga mengumumkan sepuluh pemain putra dan putri yang berhak menyandang status sebagai Kopi Good Day First Team East Kalimantan Series.

Pada sektor putri, Agnesia Ramadhani, penggawa Smaga Samarinda menjadi Honda MVP DBL Samarinda. Untuk sektor putra, Surya Alexander, penggawa Smansa Balikpapan menahbiskan diri menjadi Honda MVP DBL Samarinda.

Baca juga: Highlight Final DBL Yogyakarta: Olifant dan BOSA Jaga Predikat Juara

Kini tiba saatnya pada pertarungan final party sektor putra. Duel siapa yang layak menjadi nomor urut satu antara Smansa Balikpapan dan Smansa Samarinda. Melakoni laga tandang di Samarinda, teman-teman Smansa Balikpapan secara dramatis menang dengan skor akhir 53-46.

Sejatinya Smansa Balikpapan hanya unggul di kuarter pertama. Pada sisa kuarter mereka berada pada posisi selalu tertinggal. Tembakan Sean Jason Nathan, penggawa Smansa Balikpapan membangkitkan gairah untuk bertarung hingga kuarter terakhir usai. Sejak itu, Smansa Balikpapan semakin mengancam. Memangkas margin dan menyamakan kedudukan.

Baca juga: Highlight Final DBL Bali: Putri Dosman Rusak Pesta Kawin Gelar Smansa Denpasar

Adalah Naufal Hafiz lewat tusukannya di bawah ring. Total ada delapan poin yang berhasil dikonversi teman-teman Smansa Balikpapan menjadi poin. Dan tak satupun juara bertahan, Smansa Samarinda membalasnya. Pertarungan telah usai. Juara bertahan pulang. Smansa Balikpapan melenggang. Menjadi raja DBL Samarinda.

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY