ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wilujeng Sumping! Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region kembali menyapa kota Bandung! Digelar selama satu pekan, para penggawa jatuh bangun demi membawa nama sekolah mengudara.

GOR Pajajaran Bandung menjadi saksi bisu tumpahnya air mata dan konfeti sebagai bumbu pelengkap perayaan pesta. Kini DBL Bandung tersisa dua laga pamungkas.

Final sektor putri mempertemukan pertarungan klasik antara Penabur Cirebon melawan Trimulia. Keduanya sudah tidak asing berlaga di babak pamungkas. Sejak 2019 mereka saling bergantian menjadi penguasa.

Baca juga: Highlight Final DBL Pontianak: Masih Santu Petrus yang Jadi Penguasa!

Jalannya laga berlangsung seru! Kedua tim mengerahkan segalanya demi menyandang status sebagai penguasa wilayah Bandung. Kuarter kedua bahkan ditutup dengan skor sama kuat. Imbang. 32 sama.

Samantha Wong dan kolega sempat mendobrak di paruh kedua. Mereka sempat unggul empat poin ketika kuarter ketiga menyisahkan empat menit.

Sayang, setelah itu Anggita Yuliani dan kolega langsung memangkas margin dan membalikan keadaan. Selepas itu Penabur Cirebon berhasil menjaga margin hingga laga usai. Penabur Cirebon menutup laga dengan skor 62-47.

Baca juga: Highlight Final DBL Samarinda: Patahkan Hegemoni, Smansa Balikpapan Rebut Juara

Pada tubuh Penabur Cirebon, wajah baru menjadi senjata andalan mereka untuk mendulang poin. Praisey Blessed menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 17 poin.

Bergeser ke final sektor putra. Kesatria Penabur Cirebon menjamu Trinitas. Datang sebagai kekuatan baru, Trinitas secara konsisten kembali menyapa partai final.

Mereka masih penasaran untuk merengkuh gelar juara. Benar saja, kuarter pertama berhasil ditutup oleh Trinitas dengan keunggulan 15-11. Sayang, momentum tersebut gagal dijaga oleh Trinitas. Pada sisa kuarter, skuad Penabur Cirebon menggila. Panas dan dominan. Mereka berhasil mengunci serangan Tritinas.

Waktu pertandingan menjadi musuh terbesar penggawa Trinitas. Penabur Cirebon berhasil menutup laga dengan skor akhir 64-39.

Baca juga: Highlight Final DBL Lampung: Mimpi Indah Putra dan Putri Smanila

Terdapat tiga nama dari tubuh Penabur Cirebon yang mencetak dua digit poin di partai final DBL Bandung. Zihad Visabililah dan Ivander Japutra sama-sama mencetak 15 poin. Kapten mereka, Aloysius Valentino menutup daftar dengan sumbangan 12 poin.

Pada tubuh Trinitas tidak ada satu pemain yang mencetak dua digit poin. Tan Evan Roos, Akeno Aneezka dan Maximilianus Leonardo sama-sama menyumbang sembilan poin.

Kemenangan putra Penabur Cirebon semakin lengkap. SMA BPK Penabur Cirebon berhasil mengawinkan gelar kampiun DBL Bandung. Plus menahbiskan diri menjadi Raja dan Ratu DBL wilayah Bandung!. Proficiat!

Baca juga: Highlight Final DBL Yogyakarta: Olifant dan BOSA Jaga Predikat Juara

Meskipun tumbang, para finalis juga bakal menemani para kampiun untuk tampil di babak championship series Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series. Penasaran kan bagaimana laju para wakil Bandung di babak championship series?

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY