ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Efrael Yerusyalom Enrichia, salah satu pemain basket putra SMA Bukit Sion Jakarta, menunjukkan dedikasi dan semangat yang menginspirasi dalam perjalanan menuju final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series yang diselenggarakan di Indonesia Arena pada 17 November 2023 lalu.

Semangat dan keinginan kuat untuk berkembang menjadi motivasi Efrael dalam mengarungi DBL Jakarta musim ini. Tak ayal, ia berhasil menjadi salah satu pemain rookie yang patut diperhitungkan. Berkat performanya di lapangan, ia juga berhasil membawa Buksi kembali ke final DBL Jakarta.

Baca juga: Perubahan Pesat Fitrah Fauzan, Mimpi Sederhana Berujung Sandang Pemain Terbaik

Efrael bercerita, pengalaman dan kesannya bertanding di DBL Jakarta pertama kali begitu bermakna untuknya. Tak hanya soal mencicipi lapangan DBL untuk pertama kalinya. Pengalaman ini juga membangkitkan motivasi Efrael untuk unjuk diri sebagai rookie dalam tim.

"Pertandingan DBL Jakarta ini sangat seru dan memberikan banyak pelajaran," katanya. "Atmosfer lapangan DBL terasa sangat berbeda dari pertandingan biasanya." 

Tak hanya itu, jelang DBL Jakarta dimulai, Efrael menyoroti pentingnya kerja tim dan kesatuan dalam proses latihan. "Susah dan jerih payah yang sudah kita lakukan bersama pada saat latihan, di mana kita berjuang kompak satu sama lain meski beda angkatan," ungkapnya.

Dia merasa, performa apiknya yang berhasil ditunjukan di DBL Jakarta sebagai rookie bisa menjadikan contoh bagi rekan-rekannya di musim berikutnya. Terutama untuk student athlete berstatus rookie yang bakal melantai di DBL Jakarta nanti.

Baca juga: Arti Nama Banyu Wimala Jati dan Awal Karirnya di Dunia Basket

"Pada tahun ini, saya merasa bisa memberi contoh untuk teman-teman nantinya, untuk menjadi yang lebih baik," katanya. "Atau juga mereka bisa membuktikan bahwa pemain baru juga bisa membawa tim untuk terus maju ke depan."

Performa apik Efrael di lapangan juga berhasil membawa namanya menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Jakarta. Ia akan bersaing dan bertanding di DBL Camp untuk pertama kalinya. Bersama dengan ratusan campers terpilih dari kota lainnya.

Menanggapi hal ini, Efrael menegaskan pentingnya persiapan yang matang sebelum DBL Camp dimulai. Ia mengaku telah mempersiapkan diri jelang DBL Camp dengan melanjutkan rutinitas latihannya.

"Sudah mulai latihan dan mempersiapikan diri semaksimal mungkin buat di hari-H DBL Camp nanti. Aku sendiri masih mengikuti latihan rutin seperti biasanya. Seminggu lima kali latihan di hari biasa," ujarnya.

Baca juga: Aryananda Kayleen: Lebih dari Kompetisi, DBL Lebih Spesial Dibanding Ayam Geprek

Efrael berharap bisa terpilih sebagai salah satu DBL Indonesia All-Star di tahun pertamanya. Lebih jauh, keinginan untuk menjadi All-Star ini bukan dimaksudkan untuk unjuk diri saja. Melainkan juga ia ingin menjadi bagian dari kemajuan basket Indonesia.

"Karena jika terpilih, itu akan menambah gambaran saya betapa majunya basket Indonesia sekarang. Dan juga, saya akan mendapatkan pengalaman lebih jika terpilih nantinya."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Efrael Yerusyalom Enrichia dari SMA Bukit Sion Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY