ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion Jakarta berhasil melangkah ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Mereka juga berkesempatan untuk tanding di Indonesia Arena pada 17 November 2023 lalu.

Riovaldo Renjiro, pemain kelas X Buksi, adalah salah satu pemain dengan statistik gemilang yang berhasil mengantar Buksi kembali ke final. Riovaldo sendiri berhasil mengukir total 75 poin, 43 rebound, 11 asis, 11 steal, dan 10 block selama bertanding di DBL Jakarta.

Rata-rata poin yang tinggi dan kontribusi besar dalam pertahanan, Riovaldo juga termasuk sebagai rookie berbahaya di musim ini.

Baca juga: Semangat Efrael Yerusyalom di DBL Jakarta: Ingin Jadi Contoh Rookie Terbaik!

Namun, keberhasilan Riovaldo tidak hanya berdasarkan angka-angka di atas kertas. Pengalamannya di DBL Jakarta sebagai pemain kelas X memberinya perspektif yang berharga tentang arti sebenarnya dari kompetisi ini.

"Buat saya, all about DBL itu luar biasa keren ya," ujarnya. Kualitas pertandingan yang tinggi dan atmosfer kompetisi yang membara telah membuat pengalaman Riovaldo di DBL Jakarta menjadi tak terlupakan.

Persiapan Riovaldo untuk kompetisi ini tidaklah mudah. Dia dan rekan-rekannya telah menghabiskan berjam-jam untuk latihan, bersama kakak kelas yang tahun depan sudah lulus dan dengan dukungan penuh dari semua pihak sekolah. Kerja keras dan kerjasama tim menjadi kunci dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di lapangan.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Rookie Berbahaya di DBL 2023-2024!

Kontribusinya di lapangan juga mengantar dirinya masuk ke dalam Kopi Good Day First Team DBL Jakarta. Ia akan bersaing di DBL Camp bersama ratusan campers terpilih lain.

"Tentunya harapan semua peserta adalah bisa terpilih All-Star dan berangkat ke USA. Semua yang saya merasa kurang bagus, saya berusaha kejar. Supaya bisa perform maksimal saat DBL Camp besok," tegas Riovaldo.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Riovaldo Renjiro Leonardy dari SMA Bukit Sion Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY