ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perdana melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series, Jose Renaldi Anes pemain dari SMA Kesuma Cakranegara Mataram, bagikan pengalamannya.

Baginya, setiap momen dalam kompetisi ini adalah sesuatu yang seru, namun penuh tantangan. Dia merasakan kerasnya persaingan dari lawan-lawannya dan tegangnya sistem kompetisi di mana setiap pemain harus siap untuk turun ke lapangan kapan saja.

"Saat melawan SMAN 1 Selong, tim saya hampir kalah. Tetapi kami terus bermain dengan santai hingga bisa membalikan keadaan sampai menang. Itu pengalaman paling membekas untuk saya," tutur Jose.

Baca juga: Bench Talk: Pesan Jose Renaldi untuk Orang Tua Tercinta!

Selain itu, kebersamaan dalam tim menjadi salah satu hal yang tidak bisa ia lupakan selama bertanding di DBL Mataram. Setiap hari tim putra Kesuma Cakranegara berlatih bersama, membentuk chemistry yang kuat baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Meski harus menerima kekalahan dari SMAN 5 Mataram di laga Fantastic Four, Jose menganggap perjalanannya bersama tim menjadi pelajaran dan pengalaman berharga.

Tak hanya itu, berkat kontribusinya bersama tim, Jose juga berhasil masuk dalam Kopi Good Day First Team DBL Mataram. Jose berhasil mengoleksi 40 poin, 7 rebound, 7 steal, dan 6 asis selama membela timnya di DBL Mataram.

Baca juga: Pantang Menyerah, Andrea Corina Jaga Asa Jelang DBL Camp

Ia mengatakan telah mempersiapkan diri menyambut persaingan di DBL Camp nanti. Jose menegaskan dirinya juga mengincar titel DBL Indonesia All-Star di tahun pertamanya ini.

"Selain berlatih fisik secara intensif, aku juga berlatih dan belajar dari berbagai pelatih yang memiliki ilmu dan pengalaman yang kaya di dunia basket. Harapan saya, saya bisa masuk DBL Indonesia All-Star dan berikan yang terbaik untuk pelatih-pelatih di luar sana," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Jose Renaldi Anes dari SMA Kesuma Cakranegara Mataram selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY