ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Horas Medan! Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatra Series kembali lagi ke Medan! GOR Unpri Medan menjadi saksi bisu jatuh bangun para penggawa demi mendulang kemenangan dan kejayaan sekolah.

Puluhan laga sudah digelar dan kini tersisa dua laga penuh makna. Partai final sektor putra dan putri DBL Medan mempertemukan dua sekolah. Ya, SMA Methodst 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Final sektor putri merupakan ulangan partai final dua musim ke belakang. Sebanyak dua kali itu juga kemenangan berhasil diamankan oleh SMA Methodist 2 Medan.

Musim ini cerita partai final tidak jauh berbeda. Methodist 2 Medan langsung melaju di laga final. Mereka tak pernah dalam posisi tertinggal. Laga final ditutup dengan kemenangan 86-49 Methodist 2 atas Sutomo 1.

Baca juga: Highlight Final DBL Jambi: Juara Baru Lahir di DBL Jambi!

Empat pemain Methodist 2 tampil mengesankan di laga ini. Mereka adalah Elena Situmorang, Callista Clarence, Valencia Callistan, dan Nora Sibuea.

Elena Situmorang memimpin dengan 23 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Callista Clarence menyusul dari bangku cadangan dengan 16 poin, 2 rebound, dan 4 steal. 

Valencia Callistan berhasil memaksimalkan posturnya dan meraih double-double 14 poin dan 11 rebound. Nora Sibuea melengkapi daftar dengan 13 poin dan 9 rebound.

Sebelum bergeser ke partai final sektor putra, DBL Indonesia mengumumkan lima pemain putra dan putri yang berhak menyandang status sebagai Kopi Good Day First Team seri Medan. Elena Situmorang, penggawa Methodist 2 Medan menjadi Honda MVP DBL Medan sektor putri. Sedangkan pemain Sutomo 1 Medan, Matthew menjadi Honda MVP DBL Medan sektor putra.

Baca juga: Highlight Final DBL Jakarta Selatan: AIPL dan Seventy Jadi Penguasa Selatan!

Partai final sektor putra berjalan seru. Misi balas dendam diusung Methodist 2 Medan. Ya, selama dua musim mereka selalu kandas di tangan Sutomo 1. Benar saja, kuarter pertama berhasil ditutup oleh Sutomo 1 dengan keunggulan. Déjà vu. Setelahnya giliran Methodist 2 yang melaju cepat membalikan keadaan dan mengamankan kemenangan dengan skor akhir 53-36.

Kemenangan Methodist 2 di laga ini juga disebabkan oleh permainan kolektif pemain mereka. Seluruh pemain inti Methodist 2 turut menyumbang poin untuk tim. Warren Garvin memimpin dengan 15 poin dan 6 rebound. Gablin Tobing kuat dengan double-double, 14 poin plus 11 rebound.

Baca juga: Highlight Final DBL Bogor: Fivers Gagalkan Skenario Kawin Gelar GPS

Kemenangan ini juga membuat Methodist 2 Medan pada akhirnya berhasil mengawinkan gelar juara DBL Medan. Plus menutup serangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY