ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Warga Selatan! Selamat datang di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-South Region kembali hadir di GOR Bulungan Jakarta Selatan. DBL Jakarta Selatan merupakan series terakhir sebelum para kampiun dan finalis setiap region beradu di babak championship series.

Derbi Selatan tersaji di partai final sektor putri. Takhta srikandi Bulungan coba diusik oleh putri Teladan. Yup, sejak beberapa musim ke belakang, srikandi Bulungan selalu menutup DBL  Jaksel dengan manis. Pada laga final Bulungan berhasil menang dengan skor akhir 74-31.

Baca juga: Highlight Final DBL Bogor: Fivers Gagalkan Skenario Kawin Gelar GPS

Menyandang status sebagai jawara bertahan, Keira Ammabel dan kolega justru bermain tanpa tekanan. Dominan sejak kuarter awal. Hingga merepotkan barisan pertahanan Teladan. Bahkan hingga empat kuarter skuad asuhan coach  Paul Mario Watulingas tak mengendorkan serangan. Mereka berhasil menjaga margin poin tetap menguap.

Shinta Salsabila, pemain nomor punggung 21 dari Bulungan keluar sebagai pengumpul poin terbanyak di babak final dengan raihan 20 poin. Persentase tembakannya bahkan menyentuh angka 50 persen!.

Baca juga: Highlight Final DBL Bandung: Putra dan Putri Penabur Cirebon Masih Digdaya

Di belakangnya ada sang senior, Keira Ammabel yang menyumbang 14 poin.

Kemenangan di gim final ini membuat Bulungan sukses mempertahankan gelar. Plus mengamankan satu tiket di babak championship series.

Bergeser ke final sektor putra yang tak kalah seru. Baik AIPL maupun Forsev bakal menjadi raja baru DBL Jakarta Selatan. Musim ini merupakan musim indah bagi Forsev. Mereka menjelma bagai kuda hitam di lantai persaingan DBL Jakarta Selatan.

Saling sikut demi titel baru. Sejak tepis mula kedua sekolah sudah langsung tancap gas. Ketenangan penggawa AIPL menjadi pembeda. Mereka berhasil menjinakan ambisi sang kuda hitam.

Sempat menjaga margin tetap rapat, Forsev kehabisan bensin di sisa tiga kuarter. Melihat hal tersebut penggawa AIPL langsung membuat margin menguap. Alhasil mereka berhasil menutup laga final dengan skor akhir 64-34.

Baca juga: Highlight Final DBL Pontianak: Masih Santu Petrus yang Jadi Penguasa!

Garda AIPL, Fakhri Putra Afrinaldi menjadi penyumpang poin terbanyak dengan raihan  14 poin. Di belakangnya ada nama Alfath Ken Putra dengan tambahan 12 poin. Kemenangan ini menahbiskan AIPL sebagai raja baru dari Selatan!.

Meskipun tumbang, Forsev dan Teladan tetap menemani para kampiun untuk bersaing di championship series DBL Jakarta. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah wakil dari Selatan di babak championship series DKI Jakarta. Jangan sampai ketinggalan ya!

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-South Region

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY