ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rutinitas latihan tetap dilakukan oleh seluruh student athlete yang pernah berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day. Meskipun dalam situasi puasa di bulan Ramadan, mereka tetap menjaga stamina dan fisik dengan latihan rutin.

Salah satunya adalah Ririn Sri Wahyuni. Pemain asal SMAN 1 Narmada itu mengaku tetap menjalankan latihan dan berolahraga kendati dirinya harus menjalankan kewajiban puasa. Bahkan, Ririn tetap berlatih setiap hari.

"Selama Ramadan pastinya kita latihan kaya biasa. Tapi bedanya nggak latihan fisik, palingan cuma dribble, lay up, dan shoot. Jadwal latihan saya tiap hari durasinya dari jam 4 sampai 6 sore," jelasnya.

Baca juga: Ririn Sri Wahyuni: Rekor Asis di DBL dan Suka Duka Kenangan Terakhir di Masa SMA

Rutinitas latihan ini dilakukan oleh Ririn untuk menjaga kemampuan dirinya. Terutama soal fundamental. Menurutnya, jika ia absen latihan satu hari, skillnya akan menurun.

Kedisiplinan yang dimiliki Ririn ini tidak muncul dalam sepekan. Rutinitas latihan ini telah ia lakukan sejak lama. Bahkan, berkat dari latihan ini, Ririn berhasil membawa timnya menang di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. 

Tidak hanya itu, kemampuannya yang di atas rata-rata juga membawa namanya menyabet rekor assist terbanyak di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

"Buat saya, latihan itu bikin gak gampang sakit, kondisi tubuh fit,  gak gampang capek kalo ngelaukin sesuatu hal, karena sudah terbiasa. Kalau buat teknik basket, kecepatan larinya bertambah. Pokoknya kalau sudah latihan fisik bakalan cape banget, tapi itu buat kita jadi pemain yang bagus," tandasnya. 

Baca juga: Komplet! Ririn Wahyuni Juara DBL Mataram Plus Kantongi Rekor Assist Terbanyak

Latihan yang dilakukan Ririn selama bulan Ramadan ini juga menjadi persiapan untuk dirinya menghadapi Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ia dipastikan bakal berlatih dan bersaing bersama ratusan campers lainnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY