ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mental masih menjadi salah satu faktor penting yang harus dipersiapkan sebelum melaju ke Honda DBL with Kopi Good Day 2024. Lantaran bersanding dengan ratusan pemain terbaik dari seluruh Indonesia tentu tidak mudah.

Sebanyak 118 campers putra-putri bakal bertempur demi memperebutkan 12 bangku terbaik dengan predikat Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Dan berkesempatan langsung untuk menimba ilmu di Negeri Paman Sam.

Melihat kesempatan tersebut, Mifta Al-Safwa menyimpan target besar. Dirinya punya ambisi untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di panggung DBL Camp. Bahkan saat ini dirinya sedang memperbaiki masalah mental.

“Fisik dan mental penting buat persiapan di sana nanti. Karena nanti bakal ketemu pemain terbaik dari daerahnya masing-masing kan,” buka Mifta. “Jadi kalau dari aku persiapannya main sama senior yang lebih berpengalaman,” sambungnya.

Baca Juga: Yualita Rency, Tentang Student Athlete dan Proses Menikmatinya

DBL Camp memang membuat Mifta lebih dekat dengan para seniornya. “Dari mereka, aku bisa banyak belajar. Jadi waktu kita latihan, senior-senior pada datang buat bantu sekalian main. Biar juniornya juga terbiasa main sama yang skill-nya di atas kita,” kata pemain kunci SMAN 2 Lahat itu.

Walau gagal membawa SMAN 2 Lahat merebut gelar kampiun DBL Padang, Mifta mencolok di musim keduanya. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu gemilang dengan 33 angka, 15 steal, 13 assist, dan 11 rebound. Dan persentase free throw yang sempurna. 

Mifta Al Safwa - SMAN 2 Lahat (1)

Perjalanan Mifta belum berhenti. Ke depannya, Mifta bakal kembali bersaing dengan ratusan pemain terbaik lainnya. “Senang dan bangga sama diri sendiri karena sebelumnya memang gak ada ekspektasi buat terpilih dan berangkat DBL Camp,” ungkapnya.

“Yang paling aku tunggu sih bisa ketemu sama coach-coach dari luar negeri ya. Dan ketemu sama orang-orang terpilih dari daerahnya masing-masing, yang bisa buat wawasan aku jadi lebih luas lagi,” tutup Mifta.

Baca Juga: Dukungan Kolega di Balik Persiapan Anggie untuk DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY