ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jose Renaldi Anes, pemain asal SMA Kesuma Cakranegara Mataram, berbicara soal remehan lawan yang kerap ia terima ketika bertanding di lapangan. Jose mengatakan, tidak jarang ia menerima trashtalk dari lawan.

Cowok berusia 15 tahun ini mengaku trashtalk yang ia terima akan jauh lebih sering ketika tim yang dilawan merupakan tim besar. Semakin besar sebuah tim, maka semakin sering juga Jose akan menerima ejekan dari lawan.

Salah satunya, ketika ia menghadapi SMAN 1 Narmada di luar pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. "Saya di-trashtalk hingga saya kena mental dan tim saya kalah," cetusnya.

Baca juga: Debut di DBL Mataram, Jose Renaldi Incar Titel All-Star!

Kekalahan ini menjadi pukulan tersendiri untuk Jose. Sebuah trashtalk yang ia terima di lapangan ternyata begitu berpengaruh bagi performanya. Namun, ejekan dari lawan itu justru yang membuat Jose bisa bangkit lebih kuat.

Bagai sebuah pepatah "Fall down seven times, stand up eight", Jose berhasil membuktikan bahwa ia berhasil mengukir prestasi di tahun pertamanya mengikuti DBL Mataram. Oh ya, soal trashtalk itu, Jose juga berhasil membalaskan 'dendam'nya.

"Game selanjutnya saya melawan dia (SMAN 1 Narmada) lagi dan mau balas dendam hingga terjadi tim saya menang. Orang yang trashtalk itu diam saja dan tidak berani meremehkan saya lagi sekarang," ujarnya.

Jose berhasil terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Mataram. Ia mengaku, prestasi dan kekuatan mentalnya begitu berhubungan. Semakin kuat dirinya menghadapi lawan, maka ia akan semakin bagus bermain di lapangan hingga mengukir prestasi.

Baca juga: Bench Talk: Pesan Jose Renaldi untuk Orang Tua Tercinta!

Juga, ketika dia menerima prestasi, kepercayaan dirinya kian meningkat yang membuat Jose bisa bermain dengan prima membela timnya. "Sekarang aku sudah kuat. Kalau ada yang trashtalk lagi, akan aku balas, hahaha," kelakarnya. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Jose Renaldi Anes dari SMA Kesuma Cakranegara selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY