ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak bisa dipungkiri. Dari musim ke musim, student athlete dari pulau Jawa selalu dominan. Bahkan sampai tahap akhir. Bukannya minder, Nicholas Patrick Susanto malah tertantang.

Salah satu tulang punggung SMA Xaverius 1 Palembang itu berhasil terpilih sebagai Kopi Good Day First Team seri Palembang pada musim keduanya. Gagal memboyong predikat juara DBL Palembang, dirinya ingin maksimal di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Antusias. Pemain yang akrab disapa Nico itu aktif mencari tahu tentang persaingan yang tersaji di DBL Camp. “Fhadil (Ramadhan) kan teman satu timku yang pernah merasakan DBL Camp, jadi aku banyak tanya ke dia. Untung dia juga terbuka banget,” singkatnya.

“Pas tahu gambaran di DBL Camp, rasanya grogi sekaligus tertantang sih kalau melihat pemain dari daerah Jawa dan kota besar lain yang levelnya jauh banget di atas. Tapi aku merasa pengen banget membuktikan kalau pemain daerah juga bisa,” sambung Nico.

Baca Juga: Dilema Terbesar Farrel Rafif, Wisuda atau DBL Camp?

Sejatinya, Nico cukup terbebani atas kesempatan yang diperoleh. Dan menjadikan DBL Camp sebagai ajang pembuktian terhadap dirinya sendiri. 

“Tahun 2022 aku sadar kalau kemampuanku belum sebaik itu. Jadi aku berusaha banget sama rutin evaluasi diri buat mendapatkan gelar First Team ini,” kata Nico.

“Pasti ada beban tersendiri. Takut kalau performaku gak sesuai ekspektasi, jadi omongan bahwa aku gak layak. Nah, targetku mau membuktikan kalau sebenarnya aku memang layak ada di sana (DBL Camp),” imbuhnya.

NICHOLAS PATRICK SUSANTO - SMA XAVERIUS 1 PALEMBANG

Tak ada target spesifik. Nico berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya di DBL Camp mendatang. “Sebenarnya aku nggak terlalu menentukan target. Cuma aku yakin kalau usaha nggak akan menghianati hasil,” buka Nico perkara target.

“Kalau aku menaruh ekspektasi terlalu tinggi, takutnya malah jadi pressure berlebih untuk diri aku. Dan itu membuat makin terbebani dan nggak bisa maksimal. Jadi walaupun gak ada target, aku tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bersaing,” tutupnya.

Baca Juga: Afirmasi Positif dari Orang Terdekat Bawa Muhammad Rafli Percaya Diri

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY