ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selamat datang di Jakarta. Ratusan campers dari seluruh penjuru Tanah Air bakal kembali beranjak ke kota metropolitan satu ini untuk menjalani rangkaian panjang Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Musim kedua, dijamin makin seru. Sebelumnya, DBL Camp selalu dilangsungkan di tanah kelahiran DBL Indonesia. Yakni Surabaya. Namun, melihat antusiasme yang begitu besar, membuat program pemusatan basket pelajar ini kembali menyapa kota Jakarta.

Jika berkaca dari musim perdana, perjalanan para campers untuk menyentuh Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro selalu penuh cerita. Mulai dari salah beli tiket ke Surabaya, sampai ketiduran di kereta.

Baca Juga: Pertama Naik Kereta Bandara, Campers Lampung Nyasar Sampai Stasiun Manggarai

Mohammad Audhyto Almina menjadi salah satu korbannya. Bersama para rombongan asal Lampung, mereka sempat nyasar hingga ke stasiun Manggarai. Seluruh campers yang tiba di Jakarta dengan menggunakan pesawat, semuanya landing di bandara Soekarno-Hatta. 

Lantas melanjutkan perjalanan dengan kereta bandara dan turun di Stasiun BNI City untuk berpindah ke GOR Soemantri Brodjonegoro dengan bus. Tak sesuai rencana. Mereka justru melewatkannya karena sebuah tragedi.

"Awalnya kita masuk dari gerbong satu kan. Cuma ada ruang buat taruh bagasi di sana, tapi kursinya penuh. Jadi kita refleks taruh barang di situ, terus jalan sampai gerbong empat buat cari kursi kosong,” buka Dito -sapaan Audhyto.

“Harusnya kita turun di Stasiun BNI City. Pintunya tuh sudah kebuka, terus kita jalan santai ambil bagasi. Karena kita kira bakal lama berhentinya. Pas sudah pegang koper dan mau keluar, tiba-tiba pintunya ketutup,” sambungnya lantas tertawa. 

“Mending kalau bingung, kita tuh malah ketawa semua. Malah penumpang lain kebingungan lihat kita," lanjutnya menggebu.

Audhyto Almina - Bandar Lampung

Momen tersebut rupanya masih sangat berkesan bagi Dito hingga saat ini. Bahkan dirinya berpesan kepada para campers agak tidak terulang hal yang sama. 

Nggak tahu ya tahun ini bakal naik kereta bandara lagi apa nggak. Kalau kataku jangan sampai ketiduran sih. Sama dengerin terus kata-kata kakak DBL-nya,” pesan Dito.

Baca Juga: Jalan Terjal MVP DBL Lampung untuk Persiapan Kopi Good Day DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY