ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terus belajar. Kopi Good Day DBL Camp 2024 kurang dari satu bulan lagi. Jelas campers yang berangkat menuju DBL Camp terus berlatih demi mendapat hasil maksimal di kamp mendatang.

Tantangan terbesar mereka adalah membagi waktu antara berlatih dan kegiatan-kegiatan akademik di sekolah.

Habel Luntungan, campers asal SMAN 2 Bitung mengaku sempat mendapat batu sandungan kala mempersiapkan diri untuk DBL Camp. Bukan, bukan cedera yang sempat menimpa dirinya. “Kendalanya cukup banyak sih hahahaha. Aku harus pintar-pintar bagi waktu antara latihan sama belajar buat ujian sekolah. Belum lagi cedera juga kan,” ujarnya.

Baca juga: Zefanya Nathaniel Tidak Pusingkan Peluang All-Star: Fokus Pada Diri Sendiri!

Cedera hamstring sempat menimpa Habel Luntungan. Intensitas latihan yang tinggi dan kurangnya istirahat menjadi benang merah persoalan cedera yang datang ke dirinya. “Sempat kena hamstring karena intensitas latihan yang tinggi. Terus aku juga kurang istirahat kan memang kesibukan di sekolah memaksa aku harus pintar bagi waktu sekali,” ungkapnya.

Bagi Habel Luntungan belajar yang ia maksud bukan hanya soal akademik saja. Melainkan juga perihal basket. Menurutnya menambah wawasan basket juga masuk dalam modalnya saat nanti bersaing di DBL Camp. “Biasanya aku juga nonton YouTube pemain-pemain NBA kesukaan. Buat tambah-tambah wawasan dan gameplay. Selain belajar buat sekolah aku juga belajar buat basket aku sendiri,” terangnya.

Baca juga: Terpuruk di DBL Mataram 2022, Gio Arnay Akhirnya Bangkit di Tahun Terakhirnya!

Menyerah tidak ada di kamus Habel Luntungan. Terus belajar dan menerima beragam hal baru demi menjadi pribadi yang lebih baik adalah misi tidak langsung Habel Luntungan. “Aku gak pernah overthinking sih. Terus maju aja dan pantang menyerah,” cetusnya.

Jaga kondisi, Habel! Sampai ketemu di DBL Camp ya!

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY