ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Derrick Michael hadir di DBL Festival 2023

Karena "Hidup Perlu Banyak Cerita", Kopi Good Day akan mengajak Warga Jakarta dan sekitarnya untuk kembali seru-seruan bareng di DBL Festival 2024. 

Festival basket pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan selama empat hari, mulai 25-28 April 2024. 

Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kopi Good Day DBL Festival 2024 bakal mengkolaborasikan asyiknya olahraga basket, musik, games, dance, dan masih banyak lagi. 

Ada berbagai hadiah menarik yang siap kamu buru di Kopi Good Day DBL Festival 2024. Bahkan, kamu juga berkesempatan untuk ketemu banyak bintang basket dan public figure fenomenal. 

Buat kamu yang masih ragu untuk hadir di Kopi Good Day DBL Festival 2024, dbl.id akan mengajakmu untuk flashback bentar seperti apa keseruan di DBL Festival 2023 lalu. 

Berikut dbl.id rangkum deretan bintang basket yang pernah hadir di DBL Fest 2023. Tahun ini siapa saja ya? 

1. Derrick Michael Xzavierro 

Derrick Michael Xzavierro merupakan salah satu pemain basket profesional Indonesia. Ia menjadi salah satu roster ketika tim Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021, setelah mengalahkan juara bertahan, Gilas Pilipinas, di final dengan skor 85-81.

Saat ini, Derrick bermain untuk Grand Canyon Antelopes, skuad basket milik Grand Canyon University. Dengan ini, Derrick menjadi orang kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Divisi I NCAA, turnamen bola basket putra di AS. 

Baca Juga: Flashback Bentar Yuk, Intip Keseruan DBL Fest Musim Lalu

2. Cassiopeia "Cio" Thomas Manupputty

Cassiopeia "Cio" Thomas Manupputty terlihat hadir di acara DBL Festival 2023. Secara khusus, Cio -begitu ia kerap disapa- memang datang menyaksikan Scrimmage Game DBL Camp 2023 karena ingin menonton keponakannya, Bryant Citrarahardja dari UPH College Tangerang.

Cio merupakan pemain basket profesional Indonesia yang pernah bermain untuk Satya Wacana, West Bandit, dan Rajawali Medan dari Liga Bola Basket Indonesia (IBL).

Ia pernah mewakili Provinsi Jawa Barat di beberapa turnamen nasional. Dan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 ia berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga basket.

Baca Juga: Cassiopeia "Cio" Manuputty Sebut KFC DBL Camp 2023 Lebih Kompetitif

3. Kelly Purwanto

Kelly Purwanto adalah pemain basket profesional Indonesia yang pernah bermain untuk Pelita Jaya, dan kini memperkuat skuad Amartha Hangtuah. Pada 2006, Kelly meraih gelar MVP untuk kompetisi reguler IBL. 

Kelly hadir di DBL Festival 2023 untuk menjadi penantang tertinggi 1on1 Battle. Di ajang 1on1 musim lalu, Kelly masih mempertahankan gelarnya sebagai yang terkuat. 

Baca Juga: Pertahankan Gelar "The King", Kelly Purwanto Beri Semangat untuk Para Campers

4. Daniel Wenas

Daniel Timothy Wenas adalah pemain bola basket profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk Amartha Hangtuah. Ia pernah bermain untuk Pelita Jaya, Garuda Bandung, Evos Thunder Bogor. 

Dalam DBL Festival 2023, Daniel Wenas hadir sebagai salah satu skuad SMAN 3 Jakarta untuk Superstar Almamater Games. Ia dan jajaran alumni SMAN 3 Jakarta, termasuk Gangga Kusuma, mengalahkan Sean Gelael dan jajaran SMA Cita Buana yang lain. 

Baca Juga: Dikomando Sean Gelael, Cibun Bungkam Seventy di Superstar Almamater Games

5. Jason Lie

Jason Lie, salah satu alumni DBL All Star 2016 dan SMA Bukit Sion Jakarta, juga hadir di DBL Festival 2023. Sports influencer tersebut menjadi penantang tertinggi untuk 1on1 Battle. 

6. Jarrid Famous

Jarrid Famous merupakan salah satu pemain basket profesional asal AS yang turut hadir di DBL Festival 2023. Ia pernah bermain di berbagai turnamen internasional dan memperkuat tim-tim di berbagai belahan dunia. Saat ini, ia bermain di NSH Mountain Gold Timika, untuk IBL.

Dalam DBL Festival 2023, Jarrid hadir sebagai salah satu star untuk Dunkshow, yang digelar di Grand Atrium Kota Kasablanka. Aksinya melakukan dunk sukses menarik ratusan pengunjung yang hadir saat itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY