ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berdamai dengan trauma. Bagi banyak student athlete cedera menjadi musuh terbesar mereka. Waktu mereka untuk melantun dan berlatih berkurang. Mereka harus menepi demi pemulihan. Pun demikian bagi beberapa campers yang sedang mempersiapkan diri di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Batu sandungan harus mereka lewati secara legawa. Beberapa sempat khawatir, beberapa lainnya sudah mulai berdamai. Jonathan Christiano, campers asal SMA Tritunggal Semarang, mengamini hal tersebut.

Baca juga: Dylan Wilbert, Melawan Rasa Malas dan Mimpi Besarnya di DBL Camp

“Aku pernah ankle lumayan parah. Waktu awal ken aitu aku sempat khawatir. Tapi, kalau sudah sering latihan mulai terbiasa,” ujarnya.

Yup, kepada kami Jonathan mengaku sudah berdamai dengan trauma cederanya. Selain melakukan penguatan, ia sudah mengalahkan rasa sakit yang selalu muncul ketika cederanya kambuh saat melantun.

Baca juga: Cerita Campers: Rena Luhur Si Serba Bisa!

“Jujur, aku sudah terbiasa sama sakitnya sih. Jadi kalau kambuh masih bisa lanjut karena sudah terbiasa. Aku sudah punya self control buat kayak begitu,” ungkapnya.

Bahkan, Jonathan berani menggaransi bahwa setiap kontak dan benturan yang terjadi di lapangan membuat dirinya semakin terbiasa. “Sudah lumayan terbiasa kena benturan. Paling salah menapak bisa jadi kumat. Tapi, bukan jadi masalah besar. Sudah terbiasa gak jadi masalah banget,” terangnya.

Membiasakan diri dan mencegah kambuh masuk dalam bagian dari self control Jonathan Christiano. Kini, cowok dengan zodiak Sagitarius sudah berdamai dengan cederanya. Berhasil mengalahkan rasa trauma kala melantun di lapangan.

Baca juga: Cerita Campers: Kisah Coach Octa Jadi Teladan Habel Luntungan

“Cara sederhananya buat mengatasi itu (trauma) ya dibiasakan waktu latihan. Biar terbiasa juga kan, tapi juga harus pakai deker ankle juga buat penguatannya,” kelakarnya.

Jonathan Christiano menjadi rujukan salah satu kisah berdamai dengan trauma (cedera). Terima kasih telah berbagi cerita, Jo!

DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY