ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari pertama Kopi Good Day DBL Camp 2024 menyapa campers dengan latihan fisik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, campers harus menjalankan tes fisik di hari perdana DBL Camp.

Salah satu latihan fisik ini adalah beep test. Jika tahun-tahun sebelumnya DBL Camp punya pemecah rekor beep test, di Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini tidak ada pemecah rekor.

Namun, pencetak angka beep test tertinggi di Kopi Good Day DBL Camp 2024 masih dipegang oleh M Rendy Saputra dari SMAN 7 Banjarmasin dengan 132 laps. Sementara di nomor putri ada Monica Ignacia dari SMA Warga Surakarta dengan 90 laps.

Baca juga: Datang Dini Hari, Campers Manado Pantang Letih di DBL Camp 2024

Rendy sendiri merupakan pemecah rekor tertinggi beep test di DBL Camp. Karena dirinya masih mengukir angka tertinggi di beep test tahun ini, artinya Rendy masih menjadi pencetak rekor tertinggi untuk urusan beep test.

“Sebenarnya kecewa sih. Seharusnya aku bisa lebih dari tahun lalu, atau seenggaknya sama deh. Tapi ternyata nggak bisa,” ungkapnya.

Rendy kecewa karena tidak bisa melampaui rekornya sendiri. Ia mengaku, sebenarnya tidak ada masalah dengan fisiknya. Hanya saja, porsi latihan sebelum DBL Camp sangat memengaruhi performanya dalam berlari.

Rendy bercerita, ia hanya latihan berlari dan gym saja sebelum Kopi Good Day DBL Camp 2024 mulai, secara individu. Kurang lebih sudah 9 bulan lamanya ia tidak pernah berlatih basket dan fisik intens. Alasannya karena ia sudah tidak mempunyai klub saat ini.

“Sebelumnya aku kan ada klub dan latihan di sekolah, jadi intensitasnya sekarang menurun. Walaupun fisik aku sekarang masih kuat, tapi latihan sebelum DBL Camp itu cukup berpengaruh sih sama beep testku,” ujarnya.

Baca juga: Dua Kali ke Jakarta, Campers Palu Masih Terkesima dengan Macetnya!

Kendati demikian, Rendy cukup terhibur dengan fakta bahwa ia masih menjadi pencetak rekor tertinggi di 8 tahun terakhir. Tak hanya itu, namanya juga masih betah berada di puncak beep test selama 5 tahun terakhir. Rendy jadi pencetak rekor terlama di DBL Camp untuk urusan beep test.

“Seenggaknya dari 10 anak yang berhasil pecah rekor beep test di DBL Camp, namaku jadi paling banyak cetak rekor,” tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY