ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rabu, 24 April 2024, bangku tribun GOR Soemantri Brodjonegoro tampak ramai. Kebetulan, Jakarta saat itu sedang diguyur hujan pula. Sementara di dalam GOR, campers sedang menjalankan menu latihan yang diberikan oleh pelatih WBA dan DBL Academy.

Dari barisan bangku tribun, ternyata datang juga Maudy Koesnaedi, aktris cantik Indonesia yang juga merupakan ibunda dari Eddy Meijer, camper asal SMA Dyatmika Denpasar. Maudy datang ke GOR Soemantri Brodjonegoro untuk mendukung Eddy yang sedang bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Sedikit cerita, hubungan Maudy dengan DBL Indonesia sebenarnya dimulai saat Eddy mengikuti DBL Experience Camp 2022 lalu. Saat itu, Eddy masih duduk di bangku SMP. Maudy mendaftarkan anaknya untuk merasakan pengalaman bersaing dengan pebasket muda terbaik se-Indonesia lewat program DBL Experience Camp 2022.

Baca juga: Masih Ada Wild Card, Marco Melandry Pantang Menyerah!

Setelah lulus dari bangku SMP, Eddy melanjutkan sekolahnya di SMA Dyatmika Denpasar. Dia sengaja mencari sekolah yang ekstrakulikuler basketnya aktif dan mengikuti DBL Bali Series.

Sebenarnya, di tahun pertama, Eddy dan timnya harus pulang lebih dini. Namun, ketika mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series, Eddy dan tim berhasil lolos ke babak Fantastic Four (semifinal) dan ia terpilih menjadi bagian First Team DBL Bali.

"Saat di DBL Experience Camp 2022 salah satu pelatih yaitu Andrew Vlahov bilang ke Eddy 'kamu harus ikut DBL Camp'. Akhirnya, dia pilih sekolah yang ada tim basketnya dan tim basketnya juga ikut DBL," cerita Maudy.

Nggak berhenti di sana. Ketika kalah di tahun pertamanya ikut DBL, Eddy justru semakin termotivasi untuk memberikan kemampuan maksimalnya demi meraih kemenangan. Bukan sekadar usaha di lapangan saja, dia bahkan turut berperan untuk melengkapi proses pendaftaran tim basketnya ke DBL Bali.

Baca juga: Valencia Callistan Peraih Arm Span Terpanjang di DBL Camp Ternyata Sempat Minder

Usaha Eddy ini, lanjut Maudy, ternyata merupakan dampak dari mengikuti program DBL Experience Camp 2022. Karakter Eddy yang disiplin dan berkomitmen mulai terbentuk ketika ia selesai mengikuti program DBL Experience Camp 2022 lalu.

"Di DBL Experience Camp 2022 itu pertama kalinya Eddy jauh dari orang tua. Ternyata, dia senang banget di sana. Aku bilang ke Eddy aku sangat menghargai usaha dia. Program DBL Exxperience Camp 2022 itu jadi titik leadership, disiplin, dan cara dia organize semua hal itu mulai terbentuk," tukas Maudy.

Eddy sendiri berhasil melaju hingga ke Top 50 Campers. Eddy bersama ratusan campers lainnya masih harus melewati tahapan penyisihan Top 24 Campers untuk menuju DBL Indonesia All-Star.

Baca juga: Match Up Bareng Campers Jakarta dan Surabaya Malah Bawa Hoki Buat Vitobratta

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY