ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak bisa dipungkiri. Campers asal Jawa memang selalu dominan di setiap musimnya. Pun demikian yang terjadi di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Bahkan tercatat beberapa nama sempat membela nama Indonesia di kancah Internasional. Seperti Justin Patrick dan Cliffton Wijaya. 

Hal tersebut membuat Vitobratta Rohman gentar. Hebatnya, pemain andalan SMAN 2 Palu itu berhasil melawan rasa ragu yang ada di dalam dirinya. Dan masuk dalam jajaran Top 50 Campers.

“Kaget sih, jujur,” singkat Vito, begitu sapaan akrabnya. “Rasanya gak menyangka aja waktu namaku dipanggil. Walaupun target dari awal memang pengen banget lolos sampai Top 24,” sambungnya. 

Baca Juga: 4 Tahun Tanpa Wakil, Mutia Berhasil Wakili Aceh di Top 50 Campers DBL Camp 2024

Sejatinya, pemain terbaik Road to DBL Central Sulawesi 2024 sempat minder. Bukan tanpa alasan. Lantaran Vito sempat match up dengan Justin Patrick dan Cliffton Wijaya.

“Yang bikin gugup tuh karena satu kelompok terus sama anak-anak Jakarta dan Surabaya. Jadi mikir bakal ketutup lah sama mereka. Soalnya pada jago-jago kan. Eh ternyata malah kebawa masuk Top 50. Senang sih,” ucap Vito lugas.

“Mainnya mereka tuh sudah level atas banget. Apalagi anak-anak Jawa skill-nya sudah gak diragukan lagi lah,” imbuhnya.

Vitobratta Rohman - SMAN 2 Palu

Hal itu rupanya memaksa Vito untuk berkembang. Dan membawanya sampai ke tahap ini. “Mau gak mau, harus nge-push (limit) sih. Kalau gak di push tuh rasanya bakal rugi banget. Apalagi ini tahun terakhir. Jadi mikirnya gak mau menyia-nyiakan aja,” kata Vito.

Menuju Top 24 Campers, Vito berjanji bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. “Kebetulan tahun ini bisa dibilang lebih fit dari tahun kemarin. Walau tetap capek. Pastinya bakal fight terus sih. Sambil benerin mental bermain,” tutupnya.

Baca Juga: Papua Kirim 6 Pemain ke Top 50 Campers, Terbanyak dari 4 Tahun Terakhir!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY