ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Samantha Wong kala melantun di scrimmage game terakhir Minggu, 28 April 2024 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka

Sabar dan pantang menyerah. Gambaran itu yang layak disematkan untuk perjalanan panjang Samantha Wong.

Rasanya tak ada yang lebih sabar dari campers asal SMA Trimulia Bandung ini. Tahun ini ia kembali berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Itu adalah DBL Camp ketiganya. Sekaligus kesempatan terakhirnya untuk bisa tembus skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Selama tiga tahun terakhir nama Samantha selalu masuk dalam daftar First Team di DBL Seri Jawa Barat (West Java). Selama tiga tahun berturut-turut pula ia selalu berangkat ke DBL Camp.

Tahun pertama ke Surabaya. Dua tahun terakhir ke Jakarta. Lengkap sudah!

Tapi ada yang belum lengkap dalam perjalanannya sebagai student athlete di kompetisi DBL. Ia belum pernah sekalipun bisa tembus skuad elit DBL Indonesia All-Star.

Nyaris dan nyaris. Kalimat itu yang menggambarkan perjalanannya di DBL Camp selama ini.

Di tahun pertamanya Samantha terhenti di Top 24 campers. Nyaris! Ya, tinggal selangkah lagi seharusnya ia bisa menyandang status sebagai penggawa skuad elite DBL All-Star.

Di musim keduanya, ketika DBL Camp digelar di Jakarta, Samantha justru terlempar dari Top 24 campers. Langkahnya terhenti di Top 50 campers.

Hal tersebut membuatnya benar-benar sedih.

Baca juga: Cerita di Balik All-Star Pertama Richie Bertrand Linardi

“Tahun kedua itu benar-benar ngeganggu banget. Apalagi sebelumnya aku bisa sampai Top 24, eh pas tahun kedua malah tembus dan dapat wild card aja enggak,” ungkapnya.

Tapi ia tak mau larut dalam kesedihan. Apalagi menyerah.

Ia terus mengasah ketabahannya. Sekaligus tentu mematangkan betul persiapan untuk bersaing di DBL Camp musim terakhirnya.

Dan, perjuangan panjang itu berbuah hasil manis. Samantha mengisi satu tempat di skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

“Pastinya lega dan senang. Akhirnya aku bisa masuk DBL All-Star,” ujarnya.

Baca juga: Cuman Ingin Belajar di DBL Camp, Tan Evan Roos Dapat Bonus Terpilih All-Star

Menurut Samantha, di DBL Camp 2024 merupakan kesempatan terakhirnya. Namun, cewek dengan tinggi 170 sentimeter tersebut tak terlalu membebani dirinya sendiri.

“Sebenarnya aku gak berharap banyak sih. Aku cuman mau berjuang aja. Apalagi ini kan kesempatan terakhir aku, bersyukur sekali,” terangnya.

Satu hal yang pasti mengapa Samantha bisa menutup masa SMA dengan menjadi penggawa DBL Indonesia All-Star adalah ia jauh lebih siap ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Persiapannya untuk kamp jauh lebih matang dan tidak ada kendala dan hambatan yang berarti.

“Tahun ini (DBL Camp 2024) aku lebih siap. Kalau tahun-tahun sebelumnya itu aku banyak banget kegiatannya. Sebelum kamp ada lomba, ada turnamen terus sempat ada seleksi. Kalau tahun ini aku cuman fokus di kamp. Nah, makanya aku bisa habis-habisan,” cetusnya.

Tabah dan tetap teguh. Selamat Samantha!

Baca juga: Dari Daerah! Bisma Sabda Rela Tak Tidur, Tiket All-Star Kini Tak Sekadar Mimpi

Samantha Wong merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Samantha Wong bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY