ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mutia (SMAN 1 Langsa) saat berlatih di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Mutia berhasil menjadi satu-satunya wakil dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Aceh Series yang tembus ke Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

DBL Aceh memberlakukan aturan di mana hanya pemain terbaik, yang sering disebut sebagai MVP, yang berkesempatan dikirim ke DBL Camp. Pemain asal SMAN 1 Langsa itu sendiri menjadi MVP di DBL Aceh.

Baca juga: Tentang Winda Sandia, Hijrah dari Bela Diri Sampai Suka Stephen Curry

Pertama kali menginjakan kaki di Jakarta, Mutia awalnya mengaku tidak percaya diri. Ia harus bersaing dengan ratusan campers dari kota lain yang menurutnya mempunyai kemampuan lebih baik darinya.

Hanya saja, berkat dukungan dan motivasi dari pelatih SMAN 1 Langsa, Andi Susanto, yang juga terpilih berangkat DBL Camp, membuatnya bisa mengalahkan rasa tidak percaya dirinya.

"Pelatihku kasih motivasi ke aku supaya tidak pesimis, Kak, karena gak ada yang gak mungkin kalau itu kehendak Tuhan. Berkat DBL Camp, justru aku jadi lebih percaya diri dari sebelumnya," ungkap pemain kelas 12 itu.

Usai terpilih jadi Top 50 Campers, Mutia berharap ilmu dan pengalaman yang ia dapat dari Kopi Good Day DBL Camp 2024 dapat membuatnya menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Dari Rekan Satu Kamar, Dua Pelatih ini Berangkat All-Star Bareng!

Terlebih, pemain kelahiran 19 Agustus 2006 itu juga berniat untuk fokus dan melanjutkan studinya di bidang olahraga. "Rencananya, aku akan kuliah jurusan olahraga. Aku mau masuk UII," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profil Mutia dari SMAN 1 Langsa selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY