ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berikut 5 pertandingan sengit Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera pilihan DBL Play

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 telah membuka pendaftaran untuk tujuh kota pertama. Salah satunya adalah West Sumatera atau Kota Padang. Pendaftaran dibuka sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2024 melalui aplikasi DBL Play.

Berkaca dari DBL Padang musim lalu, banyak laga sengit yang terjadi di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil mencetak sejarah baru dalam gelaran DBL Padang selama ini.

Nah, sebelum memulai DBL Padang musim baru, flashback sedikit tentang pertandingan sengit DBL Padang musim lalu, yuk!

Lihat informasi mengenai Pendaftaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 di sini!

Berikut 5 pertandingan sengit Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera pilihan DBL Play:

5. SMAN 1 Padang vs SMAN 10 Padang (Girls)

Pertandingan antara tim putri SMAN 1 Padang melawan SMAN 10 Padang, 30 Juli 2023, jadi salah satu laga sengit yang terjadi di DBL Padang musim lalu. Pasalnya, SMAN 1 Padang berhasil comeback dari ketertinggalan di kuarter terakhir!

Tembakan gratis (free throw) dari Kinaya Auliandra di tujuh detik akhir laga berhasil membawa SMAN 1 Padang membalikan keadaan dan menguncu kemenangan dengan skor akhir 18-16. Mamba mentality!

Baca kisah selengkapnya di sini!

4. SMAN 9 Padang vs SMA Kartika 1-5 Padang (Boys)

Di urutan keempat, ada laga antara putra SMAN 9 Padang kontra SMA Kartika 1-5 Padang. SMAN 9 Padang akhirnya kembali turun lapangan setelah absen di DBL Padang selama dua musim.

SMAN 9 Padang berhasil tampil solid di laga perdana mereka. Saat itu melawan SMA Kartika 1-5 Padang. SMAN 9 Padang selalu unggul sejak awal kuarter. Hasilnya, mereka berhasil menorehkan kemenangan dengan skor 22-10.

Baca kisah selengkapnya di sini!

3. SMAN 3 Bukittinggi vs SMAN 1 Solok (Girls)

Performa apik ditunjukkan oleh tim putri SMAN 3 Bukittinggi. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan juara musim 2022-2023, yaitu SMAN 1 Solok. Putri SMAN 3 Bukittinggi sukses menang dengan skor 13-11.

Kemenangan tim putri SMAN 3 Bukittinggi ini menjadi catatan sejarah bagi mereka. Selain itu, mereka juga memastikan kalau DBL Padang 2023-2024 akan mempunyai juara baru. Dari kemenangan ini, putri SMAN 3 Bukittinggi berhasil melaju ke babak Fantastic Four atau semi final.

Baca kisah selengkapnya di sini!

2. MAN 2 Padang vs SMA Don Bosco Padang (Boys)

Sang juara bertahan, putra SMA Don Bosco Padang, dibuat ketar-ketir oleh MAN 2 Padang. Sejak pertandingan dimulai, skor keduanya tidak pernah terpaut jauh. Hanya saja, MAN 2 Padang berhasil unggul hingga kuarter kedua. 

Di kuarter ketiga, skor dua tim ini hanya selisih satu poin saja (16-15). Namun, Don Bosco berhasil tampil lebih solid di kuarter empat. Tambahan 14 poin di kuarter akhir membuat mereka akhirnya bisa membalikan keadaan dan memastikan kemenangan.

Meskipun demikian, MAN 2 Padang tampil dengan baik di laga ini. Mereka nyaris membuat Don Bosco gagal melangkah ke Fantastic Four atau semi final DBL Padang.

Baca kisah selengkapnya di sini!

1. MA Ar-Risalah Padang vs SMA Don Bosco Padang (Boys)

Tim putra MA Ar-Risalah Padang berhasil mencetak sejarah di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Mereka sukses mengalahkan sang juara bertahan, SMA Don Bosco Padang, di partai final.

Sebagai informasi, Don Bosco merupakan juara bertahan selama 4 (empat) musim beruntun sejak 2018. Secara keseluruhan, Don Bosco memegang trofi juara terbanyak di DBL Padang yang digelar sejak 2011. Mereka juara terbanyak dengan catatan 9 kali juara.

Kemenangan Ar-Risalah tentu menjadi cerita baru yang menarik di DBL Padang musim lalu. Apalagi, Ar-Risalah selalu kalah dari Don Bosco selama tiga musim terakhir. Keberhasilan ini juga sekaligus membawa Ar-Risalah juara pertama kalinya di DBL Padang.

Baca kisah selengkapnya di sini!

Lima pertandingan DBL Padang pilihan DBL Play itu jadi laga paling sengit dan berkesan. Menurut kamu, pertandingan mana yang paling sengit?

*Stepback adalah seri kilas balik dari DBL Play, diambil dari kata flashback yang digabung dengan step back, teknik mencetak angka melalui gerakan mundur satu langkah dalam olahraga basket.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY