ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Muda yang coba meloloskan diri dari kawalan pemain Fatih

ACEH - Perjuangan SMAN 2 Banda Aceh (Muda) berbuah manis usai mengakhiri laga ketika menghadapi SMA Fatih Aceh. Skor 27-35 jadi penutup pertandingan ketiga ini. Penampilan konsisten dari Muda membawa mereka melaju ke babak selanjutnya.

Kuarter pertama pertandingan pertama berjalan sangat sengit. Permainan terbuka dari kedua tim makin menambah seru suasana di GOR Unsyiah itu. Sama-sama bermain aman, kedua tim menutup kuarter ini dengan skor sama kuat 4-4.

Memasuki kuarter kedua, Muda dan Fatih coba cari celah masing-masing. Namun pada akhir paruh kedua ini Fatih sedikit lebih unggul. Meskipun Muda sempat mengimbangi hingga menit akhir, namun perolehan poin dari Fatih masih tak mampu mereka kejar. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan tipis 9-10 Fatih.

Melihat kondisi yang sedikit tertekan, membuat pelatih Muda, Nanda Perdana coba mengatur ulang strategi. Terbukti, permainan Muda makin membaik memasuki kuarter tiga. Dominasi yang tak nampak pada dua kuarter awal, kini terlihat jelas saat pertahanan Fatih dikurung oleh penyerangan Muda. Benar saja, tambahan 15 poin jadi bukti membaiknya performa Muda.

Di kuarter akhir Fatih yang tertinggal jauh coba untuk mengejarnya. Upaya demi upaya mereka lakukan untuk bisa meraih kemenangan. Namun kesigapan dari pemain Muda dalam mencetak poin membuat Fatih harus menerima kekalahan di laga ini.

Pelatih SMAN 2 Banda Aceh, Nanda Perdana, menyanyangkan ketidak stabilan performa dari anak asuhnya. Terlebih dua kuarter awal yang tak menunjukan permainan terbaiknya. 

"Dua kuarter awal jadi bahan evaluasi kami untuk menghadapi laga selanjutnya. Jangan sampai di laga penting, performa kami tidak stabil. Itu bahaya bagi kami sendiri. Tapi untungnya anak-anak mampu bangkit di kuarter akhir," ujar Nanda.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY