ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Smalix (jersey putih), Soni Dewantoro, saat timnya melawan SMAN 21 Jakarta

JAKARTA - Salah satu laga perebutan tempat di perempat final tim putra pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region akan mempertemukan SMAN 59 Jakarta kontra SMA Labschool Rawamangun di GOR Pulogadung hari ini (1/10).

Smalix (julukan SMAN 59 Jakarta) pada laga perdananya tampil sangat mengejutkan, mereka dapat membungkam sang Juara Bertahan Jaktim, SMAN 21 Jakarta dengan skor 31-23. Permainan tim asal Duren Sawit ini begitu impresif, mereka dapat memimpin pertandingan sejak awal laga dengan Dust (Julukan SMAN 21 Jakarta).

Capaian field goals Smalix pada pertandingan sebelumnya juga tinggi. Persentasenya mencapai 41.2% dengan 14 keberhasilan tembakan dari 34 kali percobaan. Selain itu, defense mereka juga sangat ketat. Dust benar-benar harus bersusah payah membobol jantung pertahanan Smalix. Belum lagi tim asuhan Mario Hutapea ini juga unggul dalam duel udara, 24 kali mereka berhasil melakukam defensif rebound dan menyelamatkan ring.

Meski memiliki performa yang baik pada pertandingan sebelumnya, Smalix cenderung banyak melakukan turnover dan foul yang akhirnya memberikan lawan melakukan freethrow. Karena itu Mario akan memperbaiki konsistensi defense anak asuhannya agar tak kecolongan saat laga dengan Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) nanti. "Yang jelas konsistensi defense harus diperbaiki. Mereka di pertengahan pertandingan sebelumnya sempat menurun. Itu karena mentalitas mereka. Tapi berkat latihan yang cukup mereka bisa bangkit lagi," ungkapnya.

Di sisi bersebrangan, persiapan Labsraw tak jauh berbeda, yaitu menguatkan defense tim dan mental para pemainnya. Sementara untuk strategi, Rimbun Sidauruk dan timnya akan mengarahkan anak asuhnya untuk ngotot saat defense dan percaya diri saat offense.

Meski Smalix memiliki small man yang lincah dan cepat, Labsraw tetap yakin dapat unggul dengan big man andalan mereka, Wafin. Bench player yang lebih mendukung, seperti duet guard-forward Smalix, Irfandri-Nathan juga memiliki kombinasi dribble dan akurasi shoot yang baik akan menjadi ancaman untuk lawan. Dengan persiapan dan komposisi rooster-nya, Rimbun percaya diri dapat meriah gelar juara baru Jaktim dan melangkah ke babak Championship.

"Kami sudah sangat siap menghadapi siapapun lawannya. Target kami itu juara di East Region dan lolos ke babak Championship" tungkas Rimbun.

Statistik tim dan pemain nanti dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY