ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI-Resman- sebutan SMAN 2 Denpasar- kembali datang melakoni Honda DBL Bali Series 2019 dengan tekad dan kekuatan penuh. Tak tanggung-tanggung, di musim ini mereka membawa misi revans membalas kekalahan melawan Smansa-sebutan SMAN 1 Denpasar- di partai final DBL tahun lalu.

Sang Kapten Resman, Ni Putu Eka Aprilian mengaku bangga atas kerja keras tim hingga bisa sampai ke fase semifinal. Ia berharap rekan se-tim bisa mengusung misi revans mengalahkan musuh bebuyutan, Resman di laga semifinal nanti.

''Saya harap kami bisa bermain habis-habisan. Kita optimis bakal bisa pertahanin gelar juara di musim ini. Ketemu Smansa di Semifinal pastinya kita akan habis-habisan,'' tekadnya.

Sementara, pelatih Resman, Made Darmasila berbangga timnya kembali mulus melaju ke babak semifinal. "Tapi tetap kemenangan harus diraih dan diperjuangkan dengan usaha dan kerja keras. Tim lawan (Resman) musim ini saya rasa cukup kuat. Kami harus waspada,'' ujarnya.

Misi revans Srikandi Resman ini rupanya tak didapat dengan semudah membalik tangan. Dua laga berat telah mereka lakoni di sepanjang babak penyisihan grup B. Nah, seperti apa sih jejak rekam mereka, berikut cuplikannya :

 

1. SMAN 2 Denpasar Vs SMAK Soverdi Tuban

Pada laga perdananya di babak penyisihan Grup B, Resman diplot melakoni laga berat bergengsi sejak awal, yakni SMAK Soverdi Tuban. Seperti diketahui, dalam pertemuan terakhirnya Resman sempat mengalami kekalahan berturut-turut saat melawan Srikandi Soverdi. Namun di musim ini, Resman bangkit menjawab tantangan itu dan menekuk lutut dengan susah payah Soverdi dengan skor akhir 28-25.

Didukung dengan materi pemain skuat elite Honda DBL Indonesia All Stars 2018, Putri Nandini, Srikandi Resman tampil trengginas pada laga ini. Nandini semakin berbahaya karena tercatat beberapa kali mencetak tiga angka di laga ini.

Baca juga: Misi Revans Sukses, Resman Jegal Soverdi

 

2. SMAN 2 Denpasar Vs SMAN 7 Denpasar

Di laga selanjutnya, Srikandi Resman mulai berbenah diri dan sukses menumbangkan SMAN 7 Denpasar (Sisma) dengan skor meyakinkan 51-21. Pada laga ini, Putri Nandini masih jadi motor serangan dan point targetter andalan Resman sekaligus sebagai pemain yang patut diwaspadai.

Lini pertahanan yang digalang Eka Aprilian cs pun mulai semakin padu membendung serangan-serangan. Dengan kemenangan ini, Srikandi Resman menahbiskan diri sebagai juara grup B Honda DBL Bali Series 2019 dan melaju ke babak fantastic four menghadapi musuh bebuyutannya, Smansa pada Rabu (2/10).

Baca juga: Srikandi Resman Temani Smansa dan Trisma ke Fantastic Four

Apakah Resman mampu menuntaskan misinya dan membawa pulang throphy The Next Champions Honda DBL Bali Series 2019? We''ll see!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY