Jika selama ini koreo dibawakan secara khusus untuk membakar semangat tim kebanggaan, lain halnya dengan suporter SMAN 1 Taman Sidoarjo.
Barisan yang dikenal dengan julukan T-One Mania itu datang dengan koreo yang begitu filosofis. Selain ditujukan bagi pasukan Thor (tim basket SMAN 1 Taman Sidoarjo) yang sedang berlaga, pesan yang terkandung juga punya makna tersendiri bagi T-One Mania.
Kali ini, mereka menghiasi tribun timur DBL Arena dengan sebuah banner bergambar Sangkuni. Bagi yang belum tahu, Sangkuni merupakan salah satu tokoh dalam pewayangan Jawa.
Bukan hanya itu, koreo tersebut juga dilengkapi dengan gambar dadu beserta tulisan Aksara Jawa “Jalma Angkara Mati Murka, Jaman Iku Owah Gingsir” atau berarti mendapat kesulitan karena kemarahan sendiri, ruang waktu, serta zaman akan selalu dinamis dan berubah.
“Sangkuni itu kalau punya keinginan harus tercapai. Terus kalo dadu, itu apa pun yang kita lempar harus sesuai dengan yang dituju. Tulisan aksara Jawanya sendiri itu intinya tidak boleh terkena marah kita sendiri untuk sesuatu yang kita mau,” jelas Adam, salah satu koor T-One Mania.
“Sebenernya, koreo satu ini emosional sekali. Filosofinya itu juga gambarin masalah antara anggota koor yang jangan sampai terkena amarah pas ngerjain koreo. Soalnya, komunikasi kamu sempat kurang terjalin, tapi alhamdulillah di akhir anak-anak semakin solid,” imbuhnya.
Baca Juga: Ultras Stemda Bentangkan Koreo 30 Meter Demi Bakar Semangat Tim Basket!
Adam sendiri mengaku bahwa kurangnya komunikasi di antara mereka terjadi karena proses pengerjaan yang terbilang mepet. Siapa sangka, koreo tersebut diselesaikan hanya dalam waktu satu minggu.
Belum lagi, para koor T-One Mania juga sempat diliputi kekhawatiran setelah adanya penundaan Honda DBL with Kopi Good Day 2025 East Java-North.
“Selain komunikasi, kita nggak ada masalah lagi di persiapan. Cuma, kita takut nggak bisa bawa massa sebanyak ini. Alhamdulillah walaupun nggak sebanyak tahun kemarin, tapi bisa mendapat sekitar 400 massa untuk di gim perdana,” tutur Adam.
Sayangnya, usaha tim basket dan para T-One Mania belum berbuah kemenangan. Maka dari itu, Adam pun berharap akan ada lebih banyak temannya yang menyisihkan waktu di pertandingan berikutnya.
“Kami sendiri target bisa bawa 800 massa supaya kita sebisa mungkin maksimal mendukung basket yang berlaga,” tutupnya.
Baca Juga: Terinspirasi Batu Kekuatan Thanos, Ones Mania Totalitas Dukung Smanisda
Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 digelar di 31 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.
Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2025-2026. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. Dua musim ini DBL didukung oleh produk anak muda, Kopi Good Day.
Baca Juga: Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa lakukan scroll dengan double tap)