ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Kalau kamu mau tahu dimana para Disney's Princess tinggal, jawabannya ada di Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Lho kok bisa? Kalau gak percaya kamu harus tonton performance dari tim dance SMAN 1 Banguntapan!

Alih-alih memilih salah satu saja tokoh Princess untuk diadaptasi menjadi konsep koreografi, tim SMAN 1 Banguntapan tampil impresif dan memunculkan semua karakter princess. Kapten tim dance Anastasia Syahwa mengatakan itu mereka lakukan supaya anti-mainstream.

"Awalnya kami bingung. Karena tim lain sudah banyak memilih karakter yang awalnya kami inginkan. akhirnya kami pilih semua karakter Disnet Princess mulai dari Moana, Jasmine, Cinderella, hingga Ariel supaya keluar," kata Syahwa.

Meski awalnya pihak sekolah tidak memberi izin, namun tim dance beserta tim basket mereka berhasil meyakinkan sekolah bahwa mereka ingin membawa nama harum sekolah.

Halangan tak berhenti disitu. Mereka harus menerima kenyataan ketika 2 orang anggota mereka tak jadi bisa ikut tampil. Hal ini dikarenakan mereka mengalami kecelakaan saat hedak berkumpul dengan teman-temannya.

"Sebenarnya ada 2 orang yang kecelakaan di waktu yang sama. Tapi beruntung yang satu masih bisa ikut," kata Syahwa. Alhasil dari rencana turun dengan 12 orang, mereka akhirnya turun dengan 10 orang saja.

Dalam kurun waktu yang sangat singkat selama dua hari, Syahwa dkk harus melakukan penyesuaian ekstra. Sebenarnya mereka berpotensi tampil utuh ketika mereka menerima tawaran bantuan dari beberapa kakak kelas. "Tapi waktu mereka untuk menghafal gerakan tentu kan sangat sebentar," ujarnyi.

Banyaknya kendala itu tak membuat penampilan Syahwa dan kolega lesu. Mereka tetap tampil memukau dan atraktif di gelaran UBS Gold Dance Competition 2019. Untuk koreografi, meski mereka memiliki pelatih, tapi Syahwa mengaku dirinya dan teman-teman lebih banyak latihan sendiri.

"Pelatih hanya sekadar memberikan dasar koreografi sisanya kami improvisasi sendiri," aku Syahwa.

Syawa berujar bahwa dirinya ingin mendukung melalui kreativitas yang mereka buahkan. "Selain mendukung, Kami ingin melangkah jauh bahkan kalau bisa juara," harapnyi.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY