ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - Laga bertajuk Battle of Legacy antara SMA Kolese De Britto melawan SMA Bopkri 1 Jogjakarta berjalan sengit. Adu strategi yang diterapkan kedua pelatih menghasilkan laga penuh jual beli serangan sepanjang 40 menit. Bosa sebagai kampiun Honda DBL DI Jogjakarta Series tahun lalu berhasil mengatasi perlawanan JB dengan skor 32-23.

Sejak awal kuarter keduanya sama-sama menjajal kekuatan lawan. Bosa lebih dulu bisa menyesuaikan permainan, kondisi serta atmosfir lapangan dengan unggul 5 angka. Itu mereka raih dengan permainan yang didasari pertahanan rapat dan mengandalkan serangan balik.

Sepanjang kuarter pertama Steve Richardo dan kolega mencatatkan dua steals dan tujuh kali defensive rebounds. Cara bermain Bosa itu seperti mendapat angin segar dengan penyelesaian akhir dan membuat mereka unggul tipis dengan skor 5-4.

Kuarter kedua, cara bermain JB masih belum terlalu banyak berubah, termasuk untuk urusan buruknya penyelesaian. Hal itu harus dibayar mahal karena mudah saja bagi Bosa untuk terus menceploskan bola hingga 6 angka. Sedangkan JB hanya mampu menambah 2 angka. Skor 11-6 masih untuk keunggulan JB.

Angin segar bagi JB berhirup ketika mereka mengawali kuarter ketiga dengan mendulang poin. Memanfaatkan free throw, kapten tim Edward Wirayudha tak membuang kesempatan itu. Sayang angin itu segera berbalik ketika Bosa kerap memanfaatkan rebounds dan menceploskan bola ke dalam ring. Membuat mereka semakin memimpin laga.

Di kuarter pemungkas, momentum bagi Bosa datang ketika Dearren kembali mencetak poin. Setelahnya seperti mudah saja bagi Bosa untuk menambah angka demi angka. Anak asuh Yusuf Haryono keluar sebagai pemenang dengan skor 32-23.

Pelatih Bosa, Yusuf Haryono menyebut anak asuhnya menang karena kualitas tim yang hampir merata, baik tim inti maupun tim cadangan.

Meski begitu ia mengaku tak mudah ahirnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan itu. “Kami sempat grogi dengan atmsofir penonton yang luar biasa,” kata Yusuf.

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini

Baca juga informasi-informasi terbaru dari mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY