ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Budi Abu for DBL Indonesia

PALEMBANG-Laga pertama di hari ketiga Honda DBL South Sumatera Series 2019 mempertemukan SMAN 1 Indralaya (Satrya) dengan SMAN 4 Lahat (Smanpala). Sama-sama memiliki defense kuat, di kuarter ini tak banyak angka tercipta. Sekaligus, kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang hampir sama. Setelah saling berkejaran soal angka, Smanpala mengakhiri kuarter pertama dengan skor satu bola. 6-4, keunggulan untuk Smanpala.

Memasuki kuarter kedua permainan masih sama. Aksi turnover sering terjadi namun sulit membuahkan poin. Hingga di pertengahan kuarter, masing-masing coachbeberapa kali meminta time off demi mengatur strategi yang baru. Hasilnya, Satrya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dengan poin dari Marshall Baaqy. Bahkan, mereka juga berhasil balikan keadaan menjadi 10-8.

Di kuarter ketiga, Smanpala mulai kehilangan konsenterasi. Lini belakang mereka mulai kuwalahan menghadapi gempuran tanpa jeda punggawa Satrya. Smanpala pun semakin tertinggal. Skor 23-11, semakin mengokohkan keunggulan Satrya.

Pada kuarter pamungkas, sebenarnya Smanpala mulai bangkit. Mereka mulai menemukan celah Satrya yang mulai kelelahan. Tapi sayang, waktu yang tersisa tidak cukup. Hingga akhir laga, Smanpala masih tertinggal 17-25, dan kemenangan berada di tangan Satrya.

Kemenangan yang diperoleh Satrya ini merupakan hasil dari usaha mereka yang hampir satu tahun mempersiapkan. CoachRiki Septomo mengungkapkan bahwa di dua kuarter awal anak-anaknya sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan. "Karena kita biasa latihan outdoor jadinya mereka di awal masih butuh adaptasi. Namun hal yang kami tekankan pada anak-anak bahwa mereka harus enjoy the game," ujarnya.  Dengan kemenangan ini, artinya Satrya akan berhadapan dengan SMA Pusri Palembang, Senin (21/10) mendatang untuk memperebutkan posisi di Sweet Sixteen.

Untuk hasil lengkap pertandingan silahkan klik di sini.

Sambil nunggu update hasil berita hasil pertandingan lainnya, yuk baca dulu mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY