ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aimee Tampu berusaha melakukan jumphoot saat melawan SMAN 2 Banguntapan.

JOGJAKARTA-Tim putri SMAN 4 Jogjakarta menatap babak semifinal Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 dengan mantap. Pasalnya mereka mampu menang meyakinkan dengan skor 76-7 atas wakil Bantul, SMAN 2 Banguntapan.

Sepanjang pertandingan, pertahanan Patbhe jadi tumpuan mereka memlupus perlawanan lawan. Hingga kuarter keempat berakhir, Helena Veda dan kolega mencatatkan 11 steals, 29 kali defensive rebounds, dan 49 kali defensive stops berkat defense mereka yang solid.

Kuarter pertama, Patbhe sempat ketinggalan lebih dulu ketika pertahanan Mitra Badu memutus setplay yang coba diperagakan mereka. Tapi tak butuh waktu lama bagi Aimme Tampu dkk untuk kembali ke bentuk permainan mereka. Lewat beberapa kali kesempatan, baik open play maupun free throw, Patbhe melaju. Skor 22-2 untuk keunggulan Patbhe.

Dua menit kuarter dua berlalu, kekuatan Patbhe masih belum bisa ditanggulangi oleh Mitra Badu. Dalam kurun waktu tersebut, Aimee dan kawan-kawan mampu melesakkan delapan angka. Sedangkan points Mitra Badu masih berhenti di angka dua.

Mitra Badu bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba untuk menguasai permainan secara perlahan dari umpan ke umpan. Namun sayang, hal itu masih belum membuahkan hasil lantaran terlalu mudah untuk diantisipasi oleh Patbhe. Laju Patbhe masih tak bisa dibendung dengan menjaga selisih sebesar 47 angka. Skor 49-2 bagi keunggulan mutlak Patbhe.

Kedigdayaan Patbhe atas lawannya terus berlanjut di kuarter ketiga. Mereka terus menambah angka lewat skema serangan balik yang mereka peragakan. Points bagi Patbhe cukup mudah mereka dapatkan. Bagaimana tidak, permainan Mitra Badu yang tak mengedepankan koordinasi dalam set-playnya menjadi incaran bagi Aimee dan kolega. Alhasil mereka terus kehilangan bola.

Di kuarter keempat, Mitra Badu akhirnya mampu menambah angka. Itu setelah perminan mereka di pertahanan Patbhe diakhiri lesakkan tembakan tiga points oleh Henny Anggreiny. Namun hal tersebut mampu mengubah keadaan mereka. Keunggulan Pathbe tak tergoyahkan hingga kuarter empat berakhir.

Aimee Tampu Francienne, center Patbhe, mencatatkan statistik double-double. Anggota skuat DBL Indonesia All-Star 2018 lalu itu mencatatkan total 34 points dan 14 rebounds. Ketika ditemui usai pertandingan, Aimee mengaku senang dengan permainan yang diperagakan oleh tim. Hal itu tak lepas dari berjalannya instruksi yang diberikan oleh pelatih. “Pelatih minta untuk bikin fastbreak, kurangi turnover, dan manfaatkan free-throw,” kata Aimee.

Di pertandingan berikutnya Patbhe akan melawan salah satu unggulan dari tim putri SMA Stella Duce 1. Aimee mengatakan Stece punya kualitas bagus yang berpotensi merepotkan mereka. “Mereka punya kecepatan dan drive yang bagus. Tembakan three pointsnya juga perlu diawaspadai”, ujar Aimee.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY