ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Defizal for DBL Indonesia

PEKANBARU—Sama-sama sukses melaju ke babak sweet sixteenHonda DBL Riau Series 2019, membuat tim basket putra SMA Negeri 1 Pekanbaru kembali bertemu dengan SMAN 1 Teluk Kuantan. Laga kedua yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru,  Rabu (30/10) sore itupun dituntaskan The First, julukan SMAN 1 Pekanbaru, dengan skor 48-30.

Juara bertahan SMAN 1 Pekanbaru yang dinakhodai coachAbraham Bagaswara langsung menekan sejak awal laga. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan M Alief Rizal Saputra dkk membuat mereka unggul 11-6 di kuarter pertama.

Coach Abraham tidak banyak melakukan perubahan dikuarter kedua. Beberapa starter tetap dipertahankan agar konsistensi permainan tetap terjaga. Penampilan brilian yang ditunjukkan Muhammad Alief Rizal Saputramembuat The First, memperlebar jarak menjadi 25-14 atas SMAN 1 Teluk Kuantan.

Usai turun minum, SMAN 1 Pekanbaru kembali mendikte permainan SMAN 1 Teluk Kuantan yang diasuh coachAgung Eka Fatwa. Tambahan 19 poin berbalas 7 poin membuat the First diatas angin dan menyudahi kuarter ketiga dengan skor 44-21.

Coach Abraham, kembali mengistirahatkan mayoritas pemain pilar di kuater keempat. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Agung Eka Fatwa untuk mengejar ketertinggalan poin timnya. Bahkan SMAN 1 Teluk Kuantan berhasil mendominasi laga yang berbuah 9 poin. Namun SMAN 1 Pekanbaru tetap keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak fantastic four.

Meski timnya unggul dengan skor meyakinkan, namun Abraham menilai masih kesalahan yang dilakukan para pemainnya. Terutama ketimpangan yang terjaid antara starter dan pemain pelapis.

"Pemain masih kurang fokus, terlalu terburu-buru dalam melaku serangan. Sehingga banyak kesempatan yang terbuang. Kalau bisa lebih tenang tentu hasilnya jauh lebih baik lagi," ungkap Abraham.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY