ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan Pemain All-Star di Honda DBL 2019

Jesslyn Angelique, Mesin Angka dari UPH College Tangerang

Reno Surya - 17 November 2019
Foto: DBL Indonesia

SURABAYA - Usai melewati perjalanan yang panjang nan terjal, akhirnya SMA UPH College Tangerang berhasil pertahankan gelar Honda DBL Banten Series di tahun 2019. Ini, adalah kali ketiga mereka membawa pulang tropi champion putri.

Salah satu faktor yang membawa mereka hingga ke tampuk tahta seri Banten, adalah penampilan salah satu pemain mereka yang bernas. Perempuan itu adalah Jesslyn Angelique.

Pemain berusia 17 tahun tersebut penyumbang angka terbanyak. Dalam empat pertandingan musim ini, Jesslyn telah berhasil menyarangkan 114 poin! Berarti, rata-rata dalam setiap gim ia minimal menyarangkan 28 poin. Wow!

Kecemerlangan itulah yang kemudian membuat Jesslyn Angelique terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda DBL 2019. Prestasi itu membuat Jesslyn berhak merasakan Honda DBL Camp 2019.

Eh, prestasi Jesselyn terus berlanjut. Sepanjang Honda DBL Camp 2019 penampilannya memukau. Dia terpilih menjadi most valuable player (MVP) dan otomatis masuk skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Yuk, lihat perjalanan Jesslyn sepanjang Honda DBL 2019.

 

Tampil Memesona di Laga Perdana

Pertandingan lawan SMA Tarakanita Citra Raya di hari kedua Honda DBL Banten Series 2019 menjadi momentum penting bagi Jesslyn. Sebab, di laga perdana ini Jesslyn pertama kali berujuk gigi. Dan di laga ini SMA UPH College Tangerang berhasil meraih kemenangan besar, 46-26.

Di pertandingan ini, Jesslyn telah menunjukan kemoncerannya. Bersama kompatriotnya, Felicia Huang, ia berhasil mencetak 18 angka yang membawa UPH College Tangerang meraih kemenangan telak pertamannya. (Baca: Kerjasama Solid, UPH College Raih Hasil Positif)

 

Kian Beringas, Sumbang 20 Angka di Laga Kedua

Kemenangan besar di pertandingan pertama mempertebal optimisme Jesslyn dan timnya. Di laga kedua, dia dan timnya berhadapan dengan SMAN 3 Tangerang. Di pertandingan itu, UPH College kembali meraih kemenangan telak dengan skor 52-4.

Jesselyn kembali menunjukan kepiawaiannya di laga ini. Dari 52 angka, ia menyumbang hampir separuh. Ketajaman forward bernomor punggung 14 ini kian terasah. Pada pertandingan ini, Jesselyn berhasil mencetak 20 angka dan membawa timnya menangi laga dengan skor telak. (baca: Tampil Konsisten, UPH College Menang Meyakinkan)

 

Tembus 30 Poin di Fantastic Four

Di babak fantastic four, pertandingan melawan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan barangkali menjadi laga tersengit yang dihadapi Jesselyn. Di laga ini, tenaganya terkuras habis-habisan untuk menjaga keunggulan timnya agar lolos ke babak final.

Di pertandingan ini, Jesselyn tampil maksimal. Ini adalah laga di mana Jesselyn berhasil menembus 30 angka dalam satu laga. Tampil selama 23 menit 4 detik, membuat Jesselyn meraih banyak kesempatan. Setelah melewati perjuangan berat, akhirnya dia sukses menangkan laga dengan skor 70-50.(baca: Raih Kemenangan Fantastis, UPH College Back To Back Final)

 

Performa Paripurna Di Laga Puncak

Di laga terakhir, sekolah Jesslyn ditantang SMA BPK Penabur Gading Serpong. Di partai final, dia kian menunjukkan kualitasnya dengan memacakan namanya sebagai top scorer di tiap laga. Tampil selama 32 menit 31 detik, Jesslyn berhasil menyarangkan 45 angka. Tembakan three point-nya hingga mencapai 80 persen. Dari lima tembakan, 4 di antarnya berhasil melesat menjadi angka.

Selain itu, Jessyln juga berhasil memanfaatkan peluang free throw dengan apik di laga ini. Dari 7 kesempatan, ia selalu mengeksekusinya dengan maksimal. Ia menorehkan 100 persen percobaanya berhasil saat melakukan free throw.

Kemenangan  82-36 inilah yang membawa sekolah Jesslyn kembali menjadi juara. Sekaligus membawa namanya menjadi salah satu peserta Honda DBL Camp 2019.(Baca: Menggebrak Sejak Awal, UPHC Pertahankan Gelar Ketiga)

Jesslyn tak menyangka prestasinya di Honda DBL musim 2019 bisa semoncer ini. Apalagi menurutnya di Honda DBL banyak pemain-pemain berbakat. “Aku nggak nyangka aja. Soalnya banyak pemain yang jauh lebih baik dari aku,” ujar Angie, sapaan akrabnya sesaat setelah penutupan Honda DBL Camp 2019.(*)

Baca juga: Jesslyn Angelique: Aku Bisa Buktikan ke Papaku Kalau Aku Bisa

 

Udah baca informasi menarik di mainmain.id belum?

Kemenangan Marquez di Valencia Bikin Repsol Honda Raih Triple Crown

- Matteo Ferrari, Juara Dunia Pertama MotoE 

Apple Hapus Semua Aplikasi dan Game Terkait Vaping

Philadelphia Fusion Siapkan Arena Esports Terbesar, Lebih Mahal dari GBT

Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

Nostalgia Ponsel Lipat ala Motorola RAZR

5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY