ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketika Honda DBL seri Papua 2019 hendak bergulir, situasi di Bumi Cendrawasih sempat tidak kondusif. Bahkan, pembukaan kompetisi basket pelajar terbesar di Papua ini sempat tertunda sehari. Namun hal itu tak menyurutkan semangat para pemain. Tak sedikit pun mengganggu konsentrasi para pemain. 

Antusiasme tinggi ditunjukkan para pemain saat bergulirnya Honda DBL Papua Series 2019. Abas --anak basket-- di Papua memang begitu luar biasa. Selama lima hari berjalannya seri Papua, ratusan poin sudah tercipta. Namun hanya ada lima pemain yang punya produktivitas poin yang tinggi. Siapa saja mereka?


Empat game yang dilalui Jalson Alexander sepanjang musim ini menjadi bukti ketajamannya ketika berada di lapangan. Total, ia menyumbangkan 71 poin untuk kemenangan timnya. Poin terbanyak yang ia sumbang berasal dari laga semifinal melawan SMAN 1 Jayapura. Dari 65 poin, ia membukukan 27 poin dan membawa timnya meraih gelar juara.

 

 

Nama Celcius Gebze langsung melambung kala ia bermain untuk SMA John 23 Merauke. Berkat ketajamannya, ia berhasil mengantarkan timnya tampil di partai final Honda DBL Papua Series 2019. Dari total empat laga yang ia lalui, Riziq menyumbangkan 52 poin. Poin terbanyak yang ia bukukan berasal dari laga melawan SMAN 4 Jayapura. Kala itu, ia menyumbang 17 dari 71 poin kemenangan timnya.

 

 

Masih dari SMA YPPK Teruna Bakti. John Velex Rambo menjadi biang kemenangan timnya di partai final melawan SMA John 23 Merauke. Pada pertandingan itu, ia mengumpulkan 12 poin untuk kemenangan timnya. Jika diakumulasi dengan tiga pertandingan sebelumnya, ia berhasil mengumpulkan 43 poin dari empat laga.

 

 

Jepsen Helakombo tidak bisa diremehkan ketika berada di lapangan. Hal itu terbukti dari torehan poin yang ia bukukan selama empat laga bersama SMA SMA YPPK Teruna Bakti. Pemain berusia 16 tahun itu membukukan 42 poin. 16 poin diantaranya diperoleh saat berhadapan dengan SMA John 23 Merauke.

 

 

Di balik status runner up SMA John 23 Merauke. Ada sosok Jacky Yulius yang bermain trengginas di setiap pertandingannya. Bahkan, pemain berusia 17 tahun ini memiliki rata-rata 9 poin per game di sepanjang musim 2019. Dari empat pertandingan yang ia jalani, Jacky mengoleksi 39 poin.

Baca Juga Top 5 Seri Papua Lainnya: 

Ini Dia 5 Pemain Seri Papua yang Punya Catatan Rebound Terbanyak

Playmaker Handal, Lima Pemain ini Raih Perolehan Assist Terbanyak di Seri Papua

Btw resolusimu 2019 ini bagaimana, apa saja yang sudah tercapai? Jangan-jangan banyak yang belum ya? Nah nih mainmain.id punya tipsnya: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY