ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Junior DBL East Java Series 2020

Seperti Ini Persiapan Tim yang berlaga di Opening Junior DBL Seri Surabaya

Afrieza Zaqi - 17 January 2020

SURABAYA - Sabtu (18/01) menjadi hari yang ditunggu para pebasket pelajar SMP di Jawa Timur. Pasalnya, 16 tim akan meramaikan partai pembuka Junior DBL East Java Series 2020.

Para pemain yang akan berlaga di DBL Arena ini dipastikan akan bermain all out untuk mencuri poin pertama. Lantas bagaimana persiapan mereka menuju babak utama?

Skuad putri Wones Sidoarjo (sebutan SMPN 1 Wonoayu, Sidoarjo) dan juara bertahan One Blitar (sebutan SMPN 1 Blitar) yang akan bertemu di pertandingan pertama. Jika dilihat dari materi pemain yang dibawa musim ini, mereka memiliki kualitas yang sama rata.

Wones Sidoarjo yang dinahkodai Muhammad Firdaus datang dengan banyak wajah baru. Mereka mengaku telah mempersiapkan tim ini sejak bulan Juli tahun lalu. Selengkapnya baca: SMPN 1 Wonoayu Tak Gentar Hadapi Champion Musim Lalu

 

Musim ini babak utama dihiasi dengan tim-tim debutan yang baru pertama kali mengikuti Junior DBL East Java Series 2020. Mereka terkadang menjadi kuda hitam dan bisa menggeser dominasi yang sudah ada musim lalu.

Salah satunya putra SMPN 1 Blitar. Sebagai tim debutan yang merangkak dari babak penyisihan. Mereka sudah ditunggu oleh lawan pertamanya di babak utama yaitu skuad putra Mawar Sharon Surabaya (sebutan SMP Mawar Sharon Surabaya). Selengkapnya baca: SMPN 1 Blitar Ingin Enjoy, Mawar Sharon Akan perkuat Mental

 

Target tinggi selalu dipasang tim yang akan berlaga di babak utama Junior DBL East Java Seris 2020. Di antaranya ada skuad putri Foursda Sidoarjo (julukan tim SMPN 4 Sidoarjo) dan Atlas Surabaya (sebutan tim SMPN 17 Surabaya). Keduanya memasang target untuk lolos ke play-off musim ini. Mereka akan bertemu di hari pertama babak utama besok (18/1).

Ali Machfud, pelatih Foursda Sidoarjo mengatakan jika ia dan timnya bersungguh-sungguh dalam membangun kekuatan tim untuk berlaga di babak utama esok. Tak main-main, ada beberapa hal besar yang telah disiapkan sang pelatih selama jeda waktu.

Selengkapnya baca: Sama-Sama Targetkan Playoff, SMPN 4 Sidoarjo dan SMPN 17 Surabaya Akan All Out

Berbagai pertandingan seru akan mulai tersaji di babak utama Junior DBL East Java Seriez 2020 besok (18/1). Salah satunya skuad putri Gloria 1 Surabaya (sebutan SMP Gloria 1 Surabaya) dan Spenda Mojokerto (julukan tim SMPN 2 Mojokerto).

Keduanya sama-sama terlihat optimis menyambut awal perjuangan mereka di babak utama nanti. Gloria 1 Surabaya yang diasuh oleh Wahyudi Winarto baru saja kembali ke babak utama. Tahun lalu mereka harus merasakan degradasi karena mengalami kekalahan beruntun. Selengkapnya baca: Putri Gloria 1 Surabaya dan Spenda Mojokerto Optimis Raih Poin Perdana

 

Tekad SMP Petra 1 Surabaya untuk melangkah lebih jauh sudah bulat. Berbekal latihan selama delapan bulan, pelatih mereka optimis meraih hasil positif di laga perdana melawan SMP Gloria 2 Surabaya besok. Laga ini sangat dinanti Gloria 2. Pasalnya, ini adalah kesempatan revans bagi mereka di partai pembuka.

SMP Gloria 2 Surabaya sendiri sudah melakukan persiapan yang sangat baik. Sejak Oktober, coach Jeremy Melvin terus melakukan upgrade ke anak-anaknya. Salah satunya melalui drill latihan yang berbeda di setiap harinya. Selengkapnya baca: Putri Gloria 2 Siap Revans dengan Petra 1

 

Skuad putri SMP Petra 3 Surabaya dan SMP Santa Agnes Surabaya akan berjumpa di partai perdana Junior DBL East Java Series 2020. Kedua tim pun memiliki caranya tersendiri dalam melakukan persiapan.

Pemegang kawin gelar pertama Junior DBL, SMP Petra 3 Surabaya tak mau main-main dalam mempersiapkan timnya musim ini. Di bawah naungan pelatih baru mereka, Halimah Saleh, mereka memasang target delapan besar untuk musim ini. Selengkapnya baca di sini: Putri Petra 3 Perkuat Teamwork, STAG Perkuat Skill Individu

 

Meski tak mengusung target tinggi, Tim basket putra Singapore National Academy Sidoarjo tak mau main-main dalam melakukan persiapan. Sebab, coach Darmawan Adi mengatakan bahwa Junior DBL 2020 menjadi prioritas timnya.

Demi mewujudkan targetnya,  Sabres -julukan tim basket Singapore National Academy Sidoarjo- sudah memulai latihan rutin sejak tahun lalu. Materi latihan yang diberikan sang pelatih meliputi pengembangan stamina dan fundamental.

Di laga pembuka Junior DBL 2020 ini, Sabres akan diuji menghadapi kekuatan tim SMP Petra 3 Surabaya. Selengkapnya baca di sini: Asah Teknik Dasar Bermain, SNA Targetkan Lolos Fase Grup

 

SMP Cita Hati East Surabaya tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan timnya. Apalagi, skuad asuhan Ernest Koswara ini musim lalu melangkah cukup jauh di babak utama.

Baik putra maupun putri, Cheetah -sebutan SMP Cita Hati East Surabaya- musim lalu berhasil menempatkan kakinya hingga babak big eight. Nah di laga pembuka Junior DBL 2020 ini, Cheetah akan menghadapi gempuran SMP Gloria 2 Surabaya. Selengkapnya baca di sini: Sparring Lawan SMA, SMP Cita Hati East Surabaya Siap All Out Musim Ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY