ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aiko Femie, mencoba melakukan lay-up (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Tim putri Cheetah (julukan SMP Cita Hati East Surabaya) sukses memetik poin di pertandingan pertama mereka. Skuad asuhan coach Ernest ini mengalahkan SMP Santa Maria Surabaya dengan skor 27-17.

Mereka langsung bermain agresif sejak awal laga. Aiko Femie Belle Wijaya dan tim tak membiarkan lawan untuk mendapatkan peluang. Cheetah pun unggul dengan skor 5-0 di kuarter pertama.

Dominasi berlanjut di kuarter kedua. Tembakan dua angka yang dilesatkan Greatlov Heaven sukses menambah perolehan angka untuk Cheetah. Mereka masih mempertahankan keunggulan dengan skor 13-5.

Usai turun minum tensi pertandingan semakin memanas. Hal ini dikarenakan Sanmar mulai mengejar ketertinggalan mereka. Bahkan skuad asuhan Dhimas Aniz  ini mampu memperkecil margin menjadi 10-16.

Melihat kondisi tersebut, Coach Ernest merubah strateginya. Kali ini ia meminta skuadnya untuk bermain long pass. Mereka memanfaatkan fisik lawan yang mulai menurun.

Strategi ini berbuah manis. Cheetah berhasil menambah perolehan angka dengan cepat. Dua kali tembakan free-throw yang dilesatkan Aiko Femie pun menutup akhir pertandingan dengan skor 27-17.

Permainan impresif Aiko Femie mengantarkan dirinya menjadi pemain paling produktif di game kali ini. Ia menngoleksi 12 poin dan 4 rebound.

"Awal yang cukup baik untuk tim saya. Akan tetapi tadi di kuarter ketiga mereka masih kehilangan fokus. Saya hanya mengingatkan bahwa pertandingan belum selesai. Ini soal mental bermain, kita tidak boleh meremehkan lawan," ujar coach Ernest.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Sukses Comeback, Conor McGregor Kalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone

2. Aturan Nyalakan Lampu Motor Siang Hari Digugat, Sebenarnya Penting Gak Sih?

3. Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

4. Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

5. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY