ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Garda Petra 4, Jason Wangsa (7), saat menerobos pertahanan SMP Gloria 1 Surabaya. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia).

SURABAYA-Laga kelima yang mempertemukan SMP Petra 4 Sidoarjo melawan SMP Gloria 1 Surabaya berjalan panas. Sebab kejar mengejar poin dilakukan oleh kedua tim itu. Namun pertandingan jadi milik Petra 4 dengan skor akhir 29-19.

Sengitnya laga ini sudah terlihat sejak menit awal. Petra 4 yang bermain terbuka sempat mendapat kesulitan dari sang lawan. Pasalnya Gloria 1 menampilkan permainan ngotot demi meraih kemenangan. Skor 11-10 di paruh pertama pun jadi bukti sengitnya laga ini.

Tak ingin terus mendapat tekanan, pelatih Petra 4, Andre Kurniawan, coba mengubah strategi permainannya. Keputusan itu terbukti efektif. Di dua kuarter akhir, Petra 4 makin menjauhi perolehan poin dari Gloria 1. Hingga buzzer berbunyi, Petra 4 berhasil menjaga keunggulannya.

"Lawan kami hari ini cukup menyulitkan, terlebih pada dua kuarter awal. Dan saat jeda, saya coba ganti pola permaianan. Saya berikan arahan pada anak-anak untuk bermain pick n roll. Terbukti Gloria 1 tidak siap dengan strategi baru ini," jelas coach Andre Kurniawan.

Meski meraih kemenangan di laga perdananya ini. Coach Andre tetap memberikan beberapa evaluasi bagi timnya. Salah satunya adalah sang pemain telat panas. 

"Jujur anak-anak masih nervous di awal pertandingan. Ini yang akan saya benahi. Terlebih lawan di grup cukup berimbang. Jadi sebisa mungkin kami tampil panas sejak menit awal," tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY