ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vincent Widiyanto mencoba melakukan drive tajam. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Rasa bangga Liem Filixs langsung tergambarkan lewat senyuman di wajahnya sesaat setelah putra Petra 1 (SMP Petra 1 Surabaya) berhasil lolos ke fantastic four. Mereka mengalahkan Sanclar (SMP Santa Clara Surabaya) dengan skor 34-26.

Permainan apik ditunjukan oleh skuad Petra 1 dari awal laga. Vincent Widiyanto, forward Petra 1 langsung mencetak 4 poin untuk timnya lewat tembakan dua angka. Petra 1 pun unggul dengan skor 8-3 di kuarter pertama.

Sanclar juga tak ingin menyerah bergitu saja. Mereka mengejar ketertinggalan dengan mencetak 9 poin di kuarter kedua. Akan tetapi Petra 1 masih unggul di akhir kuarter kedua dengan skor 18-12.

Upaya Sanclar tetap terlihat usai turun minum. Mereka terus mencoba menggempur pertahanan Petra 1. Akan tetapi kedua tim sama-sama memiliki defense dan finishing yang baik. Di akhir kuarter ketiga skor bertahan 26-22 masih untuk Petra 1.

Di kuarter keempat, Petra 1 semakin memantabkan ambisinya untuk memenangi laga. Mereka memanfaatkan para pemain forward untuk melakukan tembakan under basket. Salah satunya Cliff Louis yang menyumbang banyak poin untuk timnya. Ia mencetak total 15 poin untuk kemenangan Petra 1 kali ini.

Skuad besutan Liem Filixs pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 34-26. Mereka berkesempatan untuk menyusul tim putri yang sudah terlebih dahulu melenggang ke fantastic four.

"Saya puas dengan permainan tim saya hari ini. Kalau dibilang sempurna juga tidak, namanya juga pemain masih tingkat SMP kita nggak bisa berharap mereka bermain seperti profesional. Akan tetapi di laga kali ini mereka sudah totalitas, dan saya harap di laga selanjutnya bisa konsisten," ujar coach Liem.

Di fantastic four nanti Petra 1 akan berhadapan dengan pemenang antara SMPN 12 Surabaya dan SMPN 35 Surabaya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY