ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setio Giovanni, pemain Petra 1 pengoleksi assist terbanyak. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Dibalik permainan apik pemain kunci yang menyumbang banyak poin untuk kemenangan timnya. Terdapat para pemain yang rajin memberikan assist kepada si mesin pencetak angka dalam tim.

Meskipun seringkali nama-nama mereka tak terlihat impresif di scoresheet. Para pemain dengan koleksi assist terbanyak ini bisa dibilang salah satu faktor penting yang juga harus dimiliki tim. Mereka menjalankan fungsi sebagai playmaker atau pengalir bola ke lini depan agar timnya bisa memenangi pertandingan.

Berikut adalah 5 pemain putri dengan torehan assist terbanyak selama babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Siapa saja mereka?

Setio Giovanni (SMP Petra 1 Surabaya) 3 game: 11 assist

Pemain forward milik SMP Petra 1 Surabaya ini memang luar biasa. Tak hanya banyak mendulang poin, ia juga mengoleksi banyak assist selama 3 laga di babak utama. Sebanyak 11 assist ia kumpulkan selama 3 game. 

Pemain ini menjadi salah satu momok lini pertahanan bagi lawan berkat aliran bolanya kepada rekan-rekan satu timnya. Selain itu Setio Giovanni juga memiliki postur yang ideal yaitu 154cm yang semakin memudahkannya untuk memberikan umpan matang ke lini depan.

Perlu dikatahui tim putri Petra 1 adalah salah satu tim yang berhasil lolos ke babak playoffs degan transisi serangan yang cepat.

Olga Aurora Linardi (Nation Star Academy Surabaya) 3 game: 11 assist

Meski gagal lolos ke babak playoffs, NSA telah berhasil menjadi salah satu tim putri yang menyuguhkan permainan impresif selama babak utama. Mereka mengoleksi dua kemenangan berkat kerjasama tim yang apik.

Salah satu faktor permainan apik NSA adalah pemain forward bernomor punggung 10 milik mereka, Olga Aurora. Pemain ini seringkali menjadi playmaker untuk mengatur serangan yang dilakukan timnya. Meski tak masuk dalam jajaran pencetak angka, Olga berhasil menduduki peringkat atas daftar pemain dengan assist terbanyak yaitu 11 kali dalam 3 game.

Pada pertandingan terakhir NSA melawan SMP Santa Clara Surabaya, Olga mencatatkan 2 assist dan mengantarkan timnya memenangi laga sengit tersebut dengan skor 23-20.

Gabrielle Annette Nugraha (SMP Santa Clara Surabaya) 3 game: 10 assist

Pemain putri milik SMP Santa Clara Surabaya atau biasa disebut Sanclar ini berposisi sebagai pemain forward. Dia adalah Gabrielle Annette yang mengoleksi 10 assist dalam penampilannya sebanyak 3 game.

Meski terbilang jarang mencetak angka. Ia sukses memberikan umpan-umpan yang berbahaya bagi lini pertahanan lawan. Pemain yang memiliki tinggi badan 160cm ini mengoleksi mencatatkan 4 assist di laga terakhir Sanclar saat berhadapan dengan NSA.

Joanne (SMP IPH East Surabaya) 3 game: 9 assist

Joanne memang salah satu pemain dengan catatan luar biasa di babak utama. Guard milik Lions (SMP IPH East Surabaya) ini telah mencatatkan namanya di jajaran top score dan top rebounds.

Kini Joanne juga masuk dalam jajaran pemain dengan jumlah assist terbanyak. Dengan postur tubuh ideal yaitu 169cm, Joanne menjadi pemain andalan Lions. Joanne mencatatkan 11 poin, 12 rebounds dan 8 assist pada saat timnya mengalahkan SMP Charis Malang di babak utama.

Abigail Suwargo (SMP Masa Depan Cerah Surabaya) 3 game: 9 assist

Tak cukup mencatatkan nama sebagai pemain dengan koleksi rebounds terbanyak yaitu 35 kali dalam 3 laga. Abigail Suwargo juga mahir memberikan umpan matang untuk rekan satu timnya.

Pemain forward milik MDC (SMP Masa Depan Cerah Surabaya) ini sukses menjadi salah satu tulang punggung tim dalam melakukan transisi offense maupun defense.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY