ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rholas selalu memenangi laga dengan margin skor lebar karena memperagakan transisi defense dan offense yang baik (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Skuad putra Rholas (SMPN 12 Surabaya) menjadi salah satu tim yang bermain superior musim ini. Bukti nyata permainan apik mereka adalah kemenangan meyakinkan atas SMPN 35 Surabaya di laga big eight kemarin dengan skor 45-14.

Sebelumnya dalam fase grup babak utama, Rholas memetik kemenangan pertama mereka atas SMPN 1 Sedati, Sidoarjo dengan skor 39-15. Mereka kembali menang di laga kedua atas SMP Gloria 2 Surabaya dengan skor 39-9. Hingga akhirnya Rholas mampu melangkah ke babak big eight setelah menundukkan SMP Cita Hati East Surabaya dengan skor 36-12.

Rholas selalu memenangi laga dengan margin skor yang begitu lebar. Hal ini membuktikan betapa efektifnya serangan yang mereka lakukan sehingga lawan tak bisa mengembangkan permainannya.

Koen Bimantoro , pelatih Rholas mengatakan bahwa pencaipan Rholas di babak fantastic four ini diluar ekspektasinya dan tim. 

"Kalau soal yakin, ya memang harus yakin bisa lolos. Tapi saya tidak menyangka bisa menang dengan margin cukup lebar seperti ini. Lolos ke empat besar sudah lebih dari target awal kami, tinggal nanti bagaimana kita tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Di babak fantastic four, Rholas sudah ditunggu oleh penantangnya yaitu finalis musim lalu SMP Petra 1 Surabaya.

"Saya sudah sedikit tau kekuatan lawan. Kita juga pernah bertemu di kompetisi lain dan waktu itu kita kalah. Semoga bisa lebih baik lagi di babak empat besar," ujar coach Bimo.

Coach Bimo juga mengungkapkan bahwa permainan impresif anak asuhnya tak lepas dari tingkat percaya diri setiap pemain yang terus meningkat di setiap laganya. Ia berharap dengan segala latihan dan pengalaman bertanding yang sudah dilakukan skuadnya bisa membuat Rholas tampil maksimal di fantastic four nanti.

Selama babak penyisihan dan fase grup babak utama, Rholas memperagakan transisi defense dan offense yang nyaris sempurna. Ditambah lagi para pemainnya memiliki kemampuan finishing dan rebound yang baik.

Muhammad Zakky Dikmansyah, center Rholas mendobrak pertahanan lawan

(Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Salah satu yang menjadi andalan Rholas adalah Muhammad Zakky Dikmansyah. Pemain center ini dua kali mencatatkan namanya sebagai top rebounds dan dua kali pula menjadi top scorer dalam 4 kali penampilannya bersama Rholas. Selama 4 laga ia mencetak 41 poin dan 35 rebounds.

Ada pula Andang Ramadhan Rizky Putra yang berposisi sebagai pemain guard. Ia mencetak 33 poin dan 16 rebounds selama tampil bersama Rholas di babak utama hingga big eight. Tak lupa Rholas juga memiliki playmaker handal bernama Qaulan Syakilla yang mencatatkan 19 poin dan 15 rebounds sepanjang 4 laganya bersama Rholas.

Baca juga pertandingan Rholas lainnya:

Bermain Lebih Tenang, SMPN 12 Surabaya Petik Poin di Laga Terakhir

Rholas Perkasa di Laga Kedua

Jegal Asa Cheetah di Laga Do-or-Die, Rholas Lolos ke Playoffs

Tampil Perkasa di Big Eight, Rholas Bawa Pulang Tiket Fantastic Four

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY