ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TC Terakhir Honda DBL Indonesia All-Star 2019 - Hari Pertama

Jalani TC Terakhir Sebelum ke Amerika Serikat, ini Kata Calsen Vierry

Bramantyo Brata - 13 February 2020
Calsen Vierry (kanan) saat bergurau dengan rekan timnya saat selang waktu istirahat latihan.

SURABAYA - Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya. TC ini merupakan yang terakhir sebelum mereka diberangkatkan ke Amerika Serikat, 18 Februari nanti.

Pada hari pertama TC, Senin (13/2) malam, tim putra dan tim putri Honda DBL All-Star kembali melakukan latihan. Setelah sekian lama berpisah akhirnya mereka kembali dipertemukan dalam satu tim untuk menjalin kembali chemistry yang mungkin sempat hilang beberapa waktu.

Salah satu pemain tim putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019 Calsen Vierry mengungkapkan bahwa dirinya selalu bersemangat saat menjalani latihan bersama timnya. Menurut Calsen, para pemain tim All-Star selalu membuat kesan yang menyenangkan di setiap pertemuannya.

"Beberapa dari kami juga sempat bertemu saat kejuaraan nasional basket kemarin. Sekarang kita kembali menjadi satu tim, rasa kangennya jadi terobati," kata pemain dari SMA Gloria 1 Surabaya itu.

Calsen juga mengaku latihan kali ini cukup melelahkan karena dibuka dengan latihan fisik yang keras. "Iya tadi sempat kewalahan juga karena fisik kami kembali di gembleng. Tapi setelah itu latihannya fun karena coach Dhimaz memberikan materi dengan bentuk games yang menyenangkan," ungkap Calsen.

"Kalau dibilang capek ya pasti capek namanya juga latihan. Tetapi kita sebagai tim harus bisa saling menyemangati, dengan begitu suasana latihan jadi nggak tegang," imbuhnya.

Sebagai pemain Honda DBL All-Star, Calsen menganggap semua pemain seperti sahabat bahkan saudaranya sendiri. "Nggak ada yang aku spesialkan sih, semuanya bisa jadi teman bahkan saudara. Namanya juga tim, kalau mau maju bersama nggak boleh ada yang namanya perselisihan," ujarnya.

Sore nanti, tim putra Honda DBL All-Star akan menjalani scrimmage menghadapi tim basket Universitas Airlangga Surabaya. Calsen dan tim mengaku sudah siap menghadapi game ini.

"Aku yakin kalau kita mainnya enjoy pasti bisa bagus dan nggak tertekan. Coach Dhimaz juga pasti punya strategi yang bagus untuk kami. Intinya saling percaya aja satu sama lain. Asalkan semuanya bisa tetap fokus juga," tutup Calsen.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY