ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Durrant Reverse Lay-up (Source: USA Today)

Liga Mainbasket 3x3 Bareng Mainbasket akan kembali digelar akhir pekan ini. Dalam permainan ini para pemain dituntut untuk bermain cepat dan mengejutkan lawan dengan poin-poin yang tak terduga.

Salah satu yang bisa kalian terapkan adalah reverse layup. Teknik ini umunya sama dengan layup normal. Hanya saja pemain melakukan step lebih panjang. Juga mengayunkan tangan ke belakang agar bisa memasukan bola kedalam ring.

Teknik ini biasanya dipakai para point guard untuk mengecoh bigman lawan yang sedang melakukan penjagaan dibawah ring. Berikut adalah tips yang bisa kamu coba.

Kuatkan Fisik Terutama Otot Perut

Gerakan reverse layup ini membutuhkan otot perut yang kuat. Hal itu digunakan saat kamu menahan bola dalam posisi take off. Sebagai kecohan untuk lawan yang sedang menjagamu di bawah ring. Setelah menahan bola, kamu harus bisa melesatkannya ke dalam ring.

Fokus dan Kuasai Bola

Saat melakukan step, usahakan pandangan tetap fokus ke sasaran. Ini mempermudah dirimu untuk melakukan step ke daerah lemah lawan. Setelah itu, usahakan bola tetap dalam penguasaan dan jangan sampai terlepas.

Masukan Bola dengan Mengayunkan Tangan

Saat melakukan finishing, dsarankan untuk mengayunkan tangan ke belakang. Jangan melempar bola terlalu kencang agar bola tetap tepat di sasaran. Kamu juga bisa melatih jari-jarimu untuk memutar bola ke arah ring.

Agar tips ini semakin mudah dimengerti, yuk tonton video Tricky Tricks episode reverse layup satu ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS