ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri SMA dr. Wahidin Sudirohusodo Medan tampil gemilang musim lalu. Mereka berhasil membawa pulang gelar champion keenamnya di gelaran Honda DBL North Sumatera Series.

Musim ini beberapa pemain pilar mereka sudah lulus. Namun masih ada pemain penggawa musim lalu yang dipastikan semakin matang pada gelaran Honda DBL North Sumatera Series 2020. Salah satunya adalah Michelle Fransisica.

Pemain berusia 15 tahun ini tampil meyakinkan saat Wahidin membawa pulang gelar juara tahun lalu. Ia membukukan 21 poin, 12 rebound, 2 assist, dan 5 steal di tahun pertamanya berlaga di Honda DBL.

"Kami kehilangan sembilan pemain musim ini. Namun, beberapa pemain kelas IX yang akan naik sudah saya siapkan agar ketika musim berjalan mereka semakin siap,” ujar coach Heri Janto 

Coach Heri memberikan beberapa drill khusus pada jeda musim. Di antaranya seperti latihan fisik, keceparan, power, dan akurasi shooting. Semuanya menjadi menu latihan yang tidak dilewatkan setiap pemainnya.

Kini ia mewajibkan anak-anaknya berlatih di rumah. Salah satunya dengan lari statis untuk menjaga tubuh. Dengan begitu, ketika pandemi coronavirus berakhir, mereka langsung siap menerima materi fundamental di sekolah.

Coach Heri berharap dengan drill yang ia berikan ini bisa menjadikan anak-anaknya semakin siap meskipun pandemi coronavirus masih belum reda.

"Saya rasa semua sekolah juga melakukan hal yang sama, yaitu latihan di rumah. Semoga dengan program ini anak-anak bisa tetap menjadi yang terbaik," tutupnya(*).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY