ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang optimalnya performa sang anak didik musim lalu menjadi poin evaluasi pelatih tim basket putri SMA Terang Bangsa, Linggariati Santoso. Menurutnya, para pemain belum konsisten saat menyerang maupun bertahan.

"Satu bulan yang lalu saya sudah persiapkan tim. Saya memberikan materi individu skill dan footwork," jelas coach Linggariati.

Selain dua hal itu, coach Linggariati juga coba meningkatkan mental bermain timnya. Sebab, dia ingin timnya punya mental yang kuat pada musim ini. Terlebih Terang Bangsa punya target untuk bisa capai babak final.

"Musim lalu kami kalah di mental. Setelah itu saya menyisipkan program penguatan mental pemain. Dengan beberapa briefing dan sedikit penekanan di latihan rutin," lanjutnya.

Penguatan mental yang dilakukan coach Linggariati dalam beberapa bulan terakhir ini mulai terlihat hasilnya. Tim putri Terang Bangsa berhasil menjadi kampiun di kompetisi lokal.

"Para pemain sudah menunjukkan progres yang bagus sejauh ini. Pada tahun ini saya yakin dan berharap anak-anak bisa mencapai final," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY