ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ghani Mukti, Kapten Putra Teladan yang berhasil lolos SNMPTN dan masuk jurusan Teknik Industri UGM.

Konsep student athlete sepertinya diresapi dengan maksimal oleh para pemain SMAN 1 Jogjakarta. Hal ini terbukti dari tujuh penggawa tim basket SMAN 1 Jogjakarta musim lalu berpartisipasi di Honda DBL, lolos SNMPTN dan diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Dua dari lima pemain putra kelas XII musim 2019 lolos SNMPTN UGM. Untuk yang putri, lima dari tujuh pemain yang lolos,” ujar pelatih Teladan--sebutan SMAN 1 Jogjakarta, Agung Budi Raharjo.

Tujuh pemain tersebut adalah Ghani Mukti Annakhel yang masuk jurusan Teknik Elektro. Kemudian Darywan Damar Baasith yang lolos jurusan teknik industri.

Sedangkan untuk tim putri ada Darin A'yun Afifah Gunardi yang terpilih jurusan manajemen, Taskara Shafa yang lolos pendidikan dokter gigi, Dyny Nayly Ajdar masuk teknik sipil, Fathirani Mutiara yang masuk ke gizi kesehatan, dan Anggita FAL yang sukses masuk jurusan hubungan internasional.

"Demi mengejar SNMPTN, mereka rela berlatih dari subuh. Lalu pagi harinya mereka sekolah, dan sorenya mereka les. Khusus untuk menuju Honda DBL, rutinitas ini berjalan setiap hari. Kecuali Minggu karena untuk beristirahat," tambah coach Agung.


Taskara Shafa saat berlaga di Honda DBL 2019 Seri Jogjakarta

Ghani Mukti, kapten tim Teladan musim 2019 bercerita bahwa ia harus disiplin membagi waktu. Baik dalam belajar maupun saat berlatih atau bermain basket. Saat di sekolah, ia lebih suka mendengarkan apa yang dijelaskan oleh gurunya. Lalu, beberapa poin penting akan dicatat.

"Kalau ada ulangan harian, H-1 aku baru belajar dari apa yang aku catat. Kalau catatanku kurang, aku biasanya tanya ke teman-teman," ucapnya.

Ghani juga berterima kasih kepada teman-teman, orang tua, guru, dan lingkungan yang selalu mendukungnya. Berkat doa dari mereka, ia berhasil meraih mimpinya untuk kuliah di UGM.

"Untuk teman-teman yang belum terpilih, itu bukan kegagalan kok. Tuhan punya banyak rencana di balik itu untuk menuju kesuksesan. Semangat!" tutup Ghani.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY