ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Tri Tunggal Semarang tak ingin berlarut dalam kesedihan. Tahun lalu mereka gagal mempertahankan keunggulan, dan berujung menjadi runner up Honda DBL Central Java Series 2019.

Pelatih Tri Tunggal, Putra Mahandaru menyoroti performa timnya di babak final Honda DBL Central Java Series musim lalu. Terlebih sang lawan, SMA Karangturi Semarang berhasil comeback di kuarter akhir untuk memastikan gelar. 

"Evaluasi dari musim lalu pada defense dan endurance pemain. Berkaca pada final musim lalu, kami kedodoran di kuarter akhir," ungkap coach Putra.

Menjelang musim baru Honda DBL seri Jawa Tengah ini, ia sudah mempersiapkan beberapa program latihan terstruktur. Sebab ia ingin agar kelemahan timnya tak terulang lagi tahu ini.

"Sebelum pandemi covid-19, kami sudah memulai program latihan dari tahun ke tahun. Program itu lebih fokus memperkuat sistem defense, kekuatan individu, maupun permainan tim," imbuhnya.


Keinginan coach Putra pada tahun ini masih sama dengan musim-musim sebelumnya. Ia ingin membentuk tim putra Tri Tunggal yang kuat dalam bertahan dan punya endurance bagus. 

"Maka dari itu saya coba memberikan porsi tambahan untuk materi lari bagi pemain. Itu semua kami lakukan agar bisa merebut gelar tahun ini," tutur pelatih yang sudah memasuki tahun ketiga melatih SMA Tri Tunggal itu.(*)

Baca juga kiprah rookie SMA Warga Surakarta: Justin Jaya

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY