ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa minggu belakangan, Dalgona Coffee menjadi salah satu minuman yang sedang trend. Selain rasanya yang enak, prosesnya yang mudah juga menjadi alasan mengapa jenis kopi ini sangat digemari.

Namun, penggunaan beberapa bahan ternyata menandung kalori yang tinggi. Hal itu tentu berpotensi menyebabkan bahaya bagi kesehatanmu, terutama jika diminum berlebihan. Lebih-lebih ketika kalian kurang aktivitas fisik karena banyak di rumah untuk lakukan self-quarantine. Nah, kali ini, DBL.id bakal kasih kamu cara menikmati Dalgona Coffee tanpa khawatir bikin gemuk! 

1. Ganti Susu Full Cream dengan Skim Milk

Dalam satu porsi Dalgona Coffee, setidaknya kamu membutuhkan satu gelas susu. Atau kurang lebih 200-250 ml susu sapi. Baik itu full cream maupun fresh milk. Nah, satu gelas susu sendiri rerata memiliki kandungan 122-146 kalori.

Perbandingan nutrisi dari skim milk, low fat milk, dan susu UHT (foto:Healthline)

Untuk mereduksinya, kamu bisa menggunakan skim milk atau low fat milk untuk mengurangi jumlah kalorinya. Bahkan nih, satu gelas skim milk hanya memiliki 83 kalori! Lengkap dengan kandungan kalsium yang lebih tinggi serta kandungan lemak yang lebih rendah

 

2. Cobain Gula Rendah kalori

Opsi lain yang bisa kamu gunakan adalah mengganti gula pasir dengan gula rendah kalori. Dengan komposisi satu sachet kopi instan dan satu sachet gula rendah kalori, jumlah kalorinya hanya 10 kalori untuk per gelasnya. Sedangkan kalau menggunakan komposisi dua sendok kopi instan dan dua gelas gula, jumlah kalorinya bisa menembus angka 184 kalori loh!

Namun, ada satu hal yang tidak akan kamu dapatkan jika menggunakan gula rendah kalori. Struktur krim kopi yang dibuat tidak akan se-foamy dengan gula pasir. Hal ini dikarenakan gula pasir memang lebih optimal karena bisa meningkatkan volume foam dengan lebih baik. Tapi, kalau soal rasa nggak kalah kok! Apalagi soal kesehatan, pasti lebih baik menggunakan gula rendah kalori.

 

3. Susu Almond Bisa Buat Alternatif

Susu Almond merupakan salah satu jenis susu yang sangat rendah kalori. Tak tanggung, tanggung, dalam satu gelasnya, jumlah kalorinya hanya berada di angka 30-60 --dengan catatan tanpa gula loh yaa! Selain itu, susu jenis ini juga tidak punya kandungan lemak jenuh dan tidak memiliki laktosa.

Susu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan diet vegetarian. Apalagi, dalam satu gelasnya punya nutrisi seperti kalsium, vitamin A dan vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan tubuh.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY