ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Latihan baket punya efek positif yang bagi tubuh. Selain meningkatkan kebugaran, kalian juga bisa menurunkan berat badan karena jumlah kalori yang terbakar selama berlatih. 

Biar kalian makin produktif selama #dirumahaja, yuk coba lakukan tujuh latihan yang menggunakan bola basket. Latihan ini manjur untuk menurunkan berat badan kalian.

Mountain Climbers

Latihan ini berfokus pada penguatan otot bahu dan kaki. Mulai lah dengan posisi push up, dengan kedua kaki di lantai dan kedua tangan di atas bola basket. Jaga agar punggung dan lengan tetap lurus. Secara bergantian angkat kaki dari lantai hingga lutut kalian mengarah ke dada.

Russian Twist

Drill ini bisa membangun kekuatan otot perut kalian. Mulailah dengan duduk di lantai dengan satu kaki bersilang. Pegang bola menggunakan kedua tangan, kemudian bergantian berputar dari sisi ke sisi. 

Hollow Hold Cross Over

Mulailah posisi duduk di lantai dengan kedua kaki saling menempel. Oper bola di satu tangan menuju sisi lain secara terus menerus di bawah kaki kalian. Jaga agar kaki kalian terangkat. Latihan ini mengembangkan keseimbangan tubuh kalian.

Burpees

Ambil posisi berdiri dengan menggenggam bola. Lalu jatuhkan tubuh kalian hingga menyerupai posisi push up dengan posisi tangan di atas bola. Setelah itu, angkat tubuh kalian dan melompat tinggi ke atas dengan tetap memegang bola.

Shoulder Tap Planks

Ambil posisi awal seperti push up. Tapi letakkan kedua tangan kalian di atas bola basket. Sambil menjaga agar punggung tetap lurus, angkat satu tangan kalian dan sentuh bahu yang berlawanan. Kembalikan tangan kalian ke atas bola dan ulangi dengan sisi lainnya. 

Split Squat Between the Legs

Mulailah dengan turun dalam posisi squat dan satu tangan kalian memegang bola. Saat kalian melompat, buka posisi kaki kalian. Setelah kaki kalian menyentuh tanah, bola harus menyilang di antara kedua kaki kalian.

Bird Dog Dribbles

Latihan ini berfokus pada keseimbangan melakukan dribble ke lantai. Mulailah dengan posisi push up. Angkat kaki kiri kalian dan secara bersamaan angkat juga tangan kanan kalian. Jaga agar tubuh kalian tetap lurus dan kaki kiri kalian menendang ke belakang. Dribble bola dengan tangan aktif kalian. Kembali ke posisi awal dan lakukan untuk sisi lainnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY