ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berhasil melangkah ke babak delapan besar Honda DBL West Java Series 2019-South Region menjadi torehan positif bagi SMA Bina Bakti 1 Bandung. Oleh karenanya mereka ingin tetap mempertahankan raihan itu pada musim ini.

Coach Yohanes Kristian sudah menggelar latihan rutin sejak jauh hari. Sebab, ia ingin memulai dari awal untuk membangun timnya di musim ini. Terlebih ia akan memaksimalkan kekuatan dari pemain kelas X dan XI musim ini.

"Tahun ini tinggal empat pemain lama, sisanya baru semua. Kami mulai dari awal. Karena banyak pemain yang baru, jadi back to basic dulu," ujar coach Yohanes.

Tak hanya latihan rutin, tim Bina Bakti juga rutin mengikuti kompetisi lokal. Dalam beberapa kompetisi yang mereka ikuti, coach Yohanes menilai para pemainnya telah banyak berkembang.

"Cukup lumayan progresnya. Cuma memang masih perlu banyak jam terbang. Baik itu melalui uji tanding atau turnamen untuk pemain yang baru," sahutnya.


Namun persiapan yang dilakukan Bina Bakti pun terganggu oleh adanya pandemi covid-19. Mereka baru bisa melakukan pertemuan untuk mengadakan latihan pada Juni nanti.

Agar tetap menjaga performa anak asuhnya selama di rumah, coach Yohanes memberikan program latihan berupa self workout. Ia juga memberi target yang harus dicapai para pemainnya ketika menjalani program itu.

"Saya beri program strength and conditioning buat mereka selama libur ini. Targetnya ketika latihan mereka harus udah in-shape," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY