ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang optimalnya penampilan pemain menjadi evaluasi penting dari skuad putra SMA Taruna Nusantara. Coach Oktian Primanda mengajak pasukannya untuk terus memperkuat diri menyongsong Honda DBL 2020.

Sejak jauh-jauh hari ia sudah melakukan latihan rutin bersama Tarnus--sebutan tim SMA Taruna Nusantara. Usai menjalani materi fundamental, fisik, dan teknik, mereka melangkah ke materi pertahanan.

"Kami berlatih sedikit soal sistem defense dan offense. Materi terakhir yang kami jalani adalah pressing dan trap defense. Masih ada beberapa materi yang belum dilakukan karena pandemi ini. Seperti SLOB dan BLOB," kata coach Oktian.

Komposisi tim Tarnus mengalami sedikit perubahan musim ini. Akan tetapi, coach Oktian tak bisa menggunakan jasa pemain kelas X. Sebab mereka masih mengkuti pelatihan dasar di SMA Taruna Nusantara.

"Saya hanya memanfaatkan pemain yang ada. Untuk tahun ini ada tambahan empat pemain kelas XI. Jadi saya ingin membentuk kekuatan Tarnus yang berbeda musim ini," terangnya.   

Musim ini coach Oktian ingin membentuk tim Tarnus yang bertumpu pada visi bermain. Hingga saat ini, ia sudah melakukan beberapa simulasi terkait kemungkinan-kemungkinan yang terjadi saat pertandingan.

"Kalau taktik individu perihal timing. Seperti kapan harus shoot, fake shoot, drive, dan passing. Yang terpenting mereka bisa membaca dan bertindak terhadap sebuah situasi," jelasnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY